Simeone Senang Dengan Tekanan Jelang Final Liga Champions

Pelatih Atletico Madrid yakni Diego Simeone mengaku senang dengan tekanan yang dia rasakan jelang laga memperebutkan trofi di Final Liga Champions pertama mereka. Simeone juga mengatakan bahwa Casemiro merupakan kekuatan bagi Real Madrid.

Atletico Madrid akan berhadapan dengan rival yang berasal dari daerah yang sama yakni Real Madrid dalam memperebutkan gelar juara Liga Champions di San Siro, Milan, pada Minggu (29/5/2016) dinihari WIB nanti. Ini menjadi final ketiga Los Rojiblancos dalam turnamen antarklub paling ternama setelah pada musim 1973-74 dan 2013-14 silam.

Setelah dua final perdana dihalau oleh Bayern Munich dan Madrid, kali ini peluang bagi Atletico untuk mencatatkan sejarah dengan mendapat titel juara Liga ini untuk yang pertama kalinya. ” Saya senang memiliki beban sejarah dari 113 tahun klub berdiri. Saya juga tipe yang suka tantangan. Laga ini akan berjalan dengan sengit, imbang dan dinamis, khususnya pada awalnya nanti. ” paparnya.

” Casemiro dapat menjadikan Madrid baik kembali jika mereka kehilangan bola. Siapapun pemain yang berkuasa di lapangan tengah akan memperoleh kelebihan. Dia menjadikan Madrid jauh lebih hebat dalam hal serangan balik. Inilah cara mereka bermain dalam dua putaran kontra Manchester City. ” ungkap Simone lagi.

Sejak gagal di final Liga Champions 2014, Atletico Madrid hanya kalah sekali dengan kemenangan lima kali atas Madrid dalam 10 laga keduanya. Atletico bertekad akan membalas dendam gagalnya mereka dengan skor 1-4 di Lisbon 2014. Pelatih asal Argentina ini mengungkapkan bahwa tim tidak akan banyak mengalami perubahan demi laga ini, begitu juga Madrid.

” Masuk dalam putaran final Liga Champions ini sudah menjadi hal yang sangat membanggakan. Apalagi jika kami dapat menang. Ini memang bukan laga yang mudah, namun jika Anda dapat bekerja keras dan berupaya dengan baik, segalanya dapat dicapai, ” imbuh Diego Simeone.