Profil dan Biodata Lengkap Marcelo

Berita Bola Tercepat – Sosok pemain yang satu ini mengingatkan kita kepada Roberto Carlos, yang merupakan legenda sepakbola Brazil. Marcelo sendiri berposisi sama seperti pendahulunya itu, yakni sebagai wing bek. Berposisi sebagai fullback, Marcelona dibekali kecepatan dan skill mumpuni, tak heran jika dirinya selalu mendapatkan posisi utama di skuad inti El Real.

Profil dan Biodata Lengkap Marcelo | Berita Bola Tercepat

Siapa sebenarnya sosok Marcelo? Simak profil dan sekilas perjalanan karirnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Marcelo Vieira da Silva Junior
Nama panggilan : Marcelo
Tempat Lahir : Rio de Janeiro, Brasil
Tanggal Lahir : 12 Mei 1988 (26 Tahun)
Kebangsaan : Brasil
Klub : Real Madrid
Posisi : Bek
No Punggung : 12
Tinggi : 172 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Marcelo :

Marcelo adalah pemain jebolan akademi sepakbola Fluminense yang berhasil menembus skuad senior pada tahun 2005. Bersama klub ini, bakat Marcelo sebagai pemain hebat mulai terlihat. Ia pun menjadi andalan di skuad utama Fluminense. Total 30 caps dan 6 gol telah ia persembahkan untuk Fluminense dalam semusim. Bakatnya pun mulai tercium oleh raksasa Spanyol, Real Madrid.

Pada Bursa transfer 2007, Marceloa akhirnya mendaratkan kakinya di Santiago Bernabue. Marcelona melakoni debutnya bersama Madrid pada 7 Januari 2007, saat masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Deportivo La Coruna.

Marcelona juga masuk dalam skuad Los Blancos saat menjadi juara Liga Champions 2013/14. Total 223 caps dan 15 gol telah ia persembahkan untuk Madrid sejauh ini.