Prediksi laga Arsenal vs Barcelona

Arsenal vs Barcelona

Arsenal akan berlaga dengan raksasa Catalan, Barcelona pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions Eropa, pada Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Pertandingan terakhir El Barca ke Stadion Emirates menemui kekalahan dengan skor 2-1.

Catatan tersebut pastinya tak ingin terjadi lagi bagi Barcelona. Dengan susunan tiga penyerang jitu mereka, yakni Lionel Messi, Neymar Jr dan Luis Suarez, Barca seakan optimis mampu meriah kemenangan. Selain Messi, penyerang dari Uruguay yakni Luis Suarez juga kini mengambil peranan penting jelang pertandingan tersebut.

Catatan Suarez menampilkan dia sebagai pencetak gol terbanyak di musim ini. Dia sudah berhasil memperoleh 41 gol untuk Barca selama kompetisi. Sama halnya dengan jumlah yang dia torehkan untuk The Gunners di ajang Liga Inggris.

Jelang pertandingan, Arsene Wenger yang merupakan pelatih Arsenal mengatakan bahwa kinerja lini depan Barca dapat untuk diredam. Keyakinan ini ada setelah melihat 13 laga kandang terakhir timnya menghadapi para tim dari La Liga. The Gunners mendapat 8 kemenangan ketika berlaga dengan tim Spanyol dengan tiga kali imbang dan kalah dua kali.

Berikut fakta menarik mengenai kedua tim yang akan berlaga ini.

– Barca mengalami kekalahan saat terakhir kali berlaga ke Emirates pada babak 16 besar Liga Champions 2010/11, namun pada babak perempat final mereka lolos dan menang 3-1 di Stadion Camp Nou.

– The Gunners memiliki rekor kandang yang baik saat berhadapan dengan tim-tim La Liga. Meriam London mendapat 8 keberhasilan, 3 seri dan 2 kalah.

–  Barca saat ini terngah berupaya agar lolos ke perempat final yang merupakan kesembilan kalinya di Liga ini. Namun, rekor tandang El Barca saat berhadapan dengan tim Inggris cukup buruk.

– Messi selama karirnya belum pernah mampu memberikan serangan tepat di gawang Cech.

– Barcelona dan Arsenal sudah pernah berlaga di final Liga Champions 2006 dan Barca berhasil dengan perolehan skor 2-1.