Prediksi Di Laga Southampton Vs Manchester City

Sebuah tantangan yang penuh dilema harus dirasakan oleh Manuel Pellegrini di akhir pekan ini. Ia harus menentukan fokus laganya antara laga di putaran kedua Liga Champions pertengahan minggu depan atau pertandingan melawan Southampton di pekan ke 35 Premier League, hari Minggu (1/5) malam nanti.

Dua pertandingan ini menjadi pertandingan yang cukup berat. Pasalnya, di putaran pertama Semifinal Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium usai dengan hasil imbang, 0-0. Demi memuluskan jalan mereka melaju ke babak final Liga Champions perdana kalinya, maka Pellegrini harus memperhatikan pemain yang akan diturunkan pada saat laga melawan Southampton di akhir pekan nanti.

Jika dia tanpa pemain inti tim mereka, maka dipastikan The Citizens akan mengalami kesulitan ketika melawan The Saints di laga Premier League. Apalagi klub ini bukan klub yang mudah dikalahkan dengan pemain tahap kedua The Citizens. Apalagi jika mereka sampai kalah dari The Saints, posisi mereka akan turun ke posisi empat. Tapi, jika mereka bermain dengan pemain inti, tentunya akan membuat merkea kelelahan ketika menghadapi laga di Bernabeu.

Di sisi lain, jelang dua laga penting ini, skuad Manchester City memiliki kondisi yang baik, kecuali Yaya Toure dan David Silva yang masih dalam tahap pemulihan. Namun, kondisi Samir Nasri sudah membaik dan dapat bermain kembali, walau kondisinya masih belum fit secara total saat berlaga di markas The Saints nanti. Manuel Pellegrini diprediksi akan memakai cara yang sama ketika dia melawan Stoke City minggu lalu, dengan hanya memakai pemain inti pada awal babak kedua saja.

Di pihak tuan rumah, tim Ronald Koeman juga dalam kondisi yang hampir sempurna. Hanya Charlie Austin yang mengalami cedera dan dipastikan akan absen. Dengan formasi 4-2-3-1, Ronald Koeman akan menurunkan Shane Long sebagai striker tunggal. Jay Rodriguez akan ditempatkan di belakang Long, dengan dua winger Saido Mane dan Dusan Tadic.

  • Susunan Pemain

Southampton dengan para pemainnya yakni Forster, Bertrand, van Dijk, Fonte, Soares, Wanyama, Romeu, Tadic, Rodriguez, Mane, Long

Manchester City dengan para pemainnya yakni Hart, Clichy, Otamendi, Kompany, Sagna, Fernandinho, Delph, Fernadno, Navas, Aguero, Iheanacho

  • Prediksi Skor

Prediksi untuk skor dalam laga Premier League ini akan usai dengan keberhasilan tipis untuk tim tamu Manchester City dengan skor akhir 1-0.