Prediksi Dan Susunan Pemain Celtic Vs Manchester City

Manchester City berpeluang menambah jumlah kemenangannya apabila dapat menang atas tim tuan rumah, Glasgow Celtic dalam laga yang dihelat di Parkhead untuk laga di partai fase grup dalam Liga Champions (29/9) nanti.

Awal yang berjalan baik untuk The Citizens dengan sang pelatih, Josep Guardiola, sepertinya masih berlanjut. Setelah menang atas Swansea City di Premier League minggu lalu, Manchester City sudah membukukan 10 kemenangan di semua turnamen yang mereka laksanakan di musim ini.

Salah satu kemenangan didapat saat melawan Borussia Monchengladbach dengan skor 4-0. Laga di Etihad ini sempat ditunda karena cuaca buruk. Hal baik kembali diperoleh saat tim melawan Glasgow Celtic.

Tim yang dilatih Brendan Rodgers ini memang dinilai sebagai tim bawah apalagi di Grup C mereka harus melawan Barcelona. Walau begitu, Celtic tetap mempunyai rekor yang baik, mereka hanya kalah dua kali dengan hasil buruk saat melawan Hapoel Be’er Sheva di Kualifikasi Liga Champions, 24 Agustus lalu.

Saat ini, City tentu menjadi tim yang diprediksi akan menang dalam laga ini. Akan tetapi, tim mereka akan berlaga tanpa Kevin de Bruyne. Gelandang Belgia ini terkena cedera hamstring dalam laga pekan lalu. Ini memang menjadi masalah bagi Guardiola, apalagi mantan pemain Wolfsburg sudah memberikan dua gol dan lima assist musim ini. Selain De Bruyne, Vincent Kompany dan Yaya Toure tak akan ikut bertanding.

Sementara, Celtic juga kehilangan Dedryck Boyata yang cedera dan Patrick Roberts yang diberi sanksi larangan bermain. Begitu juga dengan Dorus de Vries yang masih dalam proses penyembuhan.

  • Perkiraan Susunan Pemain

Glasgow Celtic, yakni Gordon, Tierney, Sviatchenko, Toure, Lustig, Sinclair, Bitton, Brown, Rogic, Forrest, Griffiths.

Manchester City, yakni Bravo, Sagna, Stones, Otamendi, Kolarov, Fernandinho, Sterling, Gundogan, Silva, Navas, Aguero.

  • Prediksi

Kalah telak tujuh gol kontra Barcelona, Celtic diharapkan dapat bertarung dengan baik di markas sendiri saat menghadapi tim Josep Guardiola ini. City sendiri kini menjadi tim tangguh di Liga Champions. Skor akhir dipresiksi menghasilkan 1-3 atas City.