Liverpool Vs Manchester City Berlaga Di Piala Liga Inggris

Liverpool Vs Manchester City

Jurgen Klopp tampaknya masih memiliki peluang mendapatkan trofi pertamanya di Liverpool dalam kompetisi Piala Liga Inggris. Namun, jalan mereka tak akan mudah karena lawan mereka adalah Manchester City. Selama lima bulan Klop berlatih keras bersama timnya apalagi cedera yang dialami para pemain mempersulit langkah mereka di lapangan.

Manajer dari Jerman tersebut sudah membuat persiapan dan langkah yang akan mereka lakukan di lapangan saat berhadapan dengan Manchester City. Liverpool saat ini berada di posisi delapan klasemen dan minus sembilan angka dari zona Liga Champions. Sementara untuk ajang Piala FA, mereka telah gagal pada babak keempat.

Tak bermaksud untuk mengecilkan kans The Reds di ajang Liga Europa, karena hingga kini Piala Liga Inggris merupakan peluang untuk Klopp dan tim memperoleh trofi musim ini. Menjelang laga tersebut Liver optimis dengan bekal keberhasilan di Liga Europa. Dinihari tadi penalti James Milner sukses membawa The Reds melaju ke babak 16 besar usai mendepak Augsburg dengan skor 1-0.

Sementara itu, Manuel Pellegrini dan timnya di City juga memperoleh kemenangan di kompetisi Eropa. The Citizens berhasil menggulung Dynamo Kiev dengan skor 3-1 di putaran pertama 16 besar Liga Champions. Mereka juga pastinya ingin menambah kemenangan mereka dengan trofi tersebut.

Kedua manajer tim ini juga memiliki persamaan namun dengan tujuan yang sama dengan trofi yang mereka perebutkan, jika Klopp ingin mendapat trofi pertama, Pellegrini malah berupaya mengumpulkan trofi tersebut sebagai hadiah perpisahan dengan City. Manajer asal Chile tersebut akan berhenti di akhir musim nanti.

Yang menarik dari laga Liverpool dan Manchester City ini adalah fakta bahwa pertandingan perdana mereka musim ini berakhir dengan kemenangan telak Liver. Di Premier League pada November lalu, The Reds berhasil meraih skor 4-1 atas City di Etihad Stadium. Sementara untuk pertandingan mereka di Piala Liga Inggris, Liver menang tipis dengan tiga kemenangan dan CIty memiliki satu kemenangan dan dua laga dengan hasil imbang.