Caballero : “ Tak Mengutamakan Clean Sheet, City Harus Juara ”

Willy Caballero Manchester City

Willy Caballero memang belum dapat menjaga gawang Manchester City dari serangan tim lawan. Namun, baginya clean sheet tidak akan menjadi hal paling penting untuk kiper City ini ketika berlaga dengan Liverpool di final Piala Liga Inggris.

Kiper yang berasal dari Argentina tersebut selalu ikut menguatkan Manchester City di lima laga City selama Piala Liga Inggris. Selama ini, The Citizens berhasil mendapatkan 17 gol dan enam gol yang berhasil di bobol lawan di gawang Willy Caballero.

Minggu, 28/2/2016 mendatang, City akan bertanding memperebutkan trofi pertama di musim ini bersama Liverpool yang diselenggarakan di Stadion Wembley, London. ” Aku mendapatkan kepercayaan diri dari semuanya yang memasukkanku dalam pertandingan ini. Aku mencoba nyaman dan berlatih untuk meningkat performa setiap pekan. Ini merupakan laga yang penting dan aku harus siap,” kata Caballero.

Ini merupakan laga final Piala Liga Inggris yang fantastis, Caballbero bahkan mengatakan bahwa semua ini tidak mudah namun bersama para pemain lainnya, nampaknya latihan mereka tidak akan sia-sia. “ Kami harus siap untuk segalanya, bahkan untuk adu penalti. Melawan The Reds memang bukan hal yang mudah, jadi kamu harus bermain solid dengan pertahanan yang baik. ” paparnya lagi.

Secara keseluruhan, pemain berusia 34 tahun ini sudah melakukan 11 penampilan untuk semua kompetisi bersama timnya, namun hanya dapat melakukan tiga kali clean sheet yakni di 2 Piala FA dan 1 Liga Champions. “ Walau terasa sulit berada di bangku cadangan, nyatanya tim-tim seperti Liverpool juga mengharapkan permainan satu kiper di semua kompetisi, jadi aku merasa bersyukur berada di Manchester City,” ujar Willy Caballero.