Waspadai Italia, Belgia Terapkan Teknik Pertahanan

Pelatih Belgia, yakni Marc Wilmots sangat yakin bahwa timnas Italia akan menjadi timnas paling sulit untuk timnya dalam memulai laga di Piala Eropa 2016 ini. Italia memang sulit ditebak dan itu yang akan membahayakan permainan timnas Belgia.

Timnas Belgia masuk dalam Grup E Piala Eropa 2016. Mereka akan berlawanan dengan timnas Italia dalam laga perdana mereka, Selasa (14/6/2016) dinihari WIB esok. Keberhasilan atas Italia nanti menurut Marc Wilmots akan menambah semangat dan rasa percaya diri timnya.

” Mengawali laga ini dengan hasil yang memuaskan akan menjadikan tim kami penuh dengan rasa percaya diri. Italia merupakan tim yang lebih berbahaya apalagi dalam ajang internasional ini. Mereka memiliki pemain dengan level tinggi dan pelatih yang yang mengajarkan sekelompok pejuang, ” imbuh Wilmots.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa ini adalah lawan paling berat yang akan mereka hadapi di turnamen sepakbola Eropa yang sejatinya menjadi tempat mereka untuk berkembang dan semakin dikenal pecinta sepakbola dunia.

Taktik yang dilakukan Italia selalu kembali diuji oleh Antonio Conte apalagi dengan banyaknya pemain andalan yang tak dapat bertahan karena masalah cedera selama masa persiapan menuju turnamen sepakbola Eropa ini. Susunan yang tidak dapat ditebak tersebut diyakini Wilmots menjadi tantangan bagi Belgia.

” Kami harus saling bersama, bekerja keras. Yang kami butuhkan adalah mengetahui taktik yang akan Italia jalankan di jam-jam akhir sebelum laga, menciptakan hal yang tak terduga adalah hal yang mematikan, ” ujar Wilmots.

Walau demikian, Marc Wilmots mengungkapkan bahwa mereka tetap bersiap dan memiliki hal teknik yang akan mempersulit lawan dalam pertahanan di laga di Piala Eropa 2016 itu. “ Saya memilih menggunakan berbagai tekanan daripada tak mendapat dukungan penuh dari penggemar, ” katanya lagi.