Prediksi Wales Kontra Belgia, Belgia Lebih Diunggulkan

Dua tim kuda hitam akan segera dipertemukan. Mereka akan berjuang mati-matian dinihari WIB nanti dalam laga yang dilaksanakan di Stade Pierre-Mauroy. Timnas Wales akan kontra dengan timnas Belgia dalam laga babak perempat final di Piala Eropa 2016.

Walau kedua timnas ini diunggulkan masing-masing, akan tetapi timnas Belgia sepertinya sedikit lebih diprediksi akan menang dalam laga ini. Pasalnya, kualitas pemain mereka lebih diyakini apik daripada lawannya, timnas Portugal.

Selain itu, catatan performa Eden Hazard dan rekan-rekannya jauh lebih tinggi dari pada Portugal selama laga di Piala Eropa 2016 ini. Setelah kalah dengan skor 0-2 dari Italia di laga pertama, Belgia selalu sukses selama tiga laga selanjutnya. Diantaranya adalah Rep. Irlandia, Swedia 1-0, dan Hungaria dengan skor 4-0 di babak 16 besar.

” Kami tidak mengingat-ingat kesuksesan besar saat melawan Hungaria. Saat ini, semua pemain harus berupaya dan tetap fokus untuk laga ke depan. Saya merasa laga ini akan dimulai dengan tekanan, khususnya Wales merupakan tim yang menawan dengan pemain dari Liga Inggris. ” ucap pelatih, Marc Wilmots.

Akan tetapi, Belgia sedang dalam masalah karena tidak akan tampil dengan Jan Vertonghen. Bek Tottenham Hotspur tersebut mengalami cedera engkel. Dari sisi Wales, Gareth Bale dan rekan-rekannya mantap melaju di laga ini dengan optimis. Apalagi melaju ke babak perempat final sudah menjadi sejarah baru bagi tim debutan.

Gareth Bale menuturkan bahwa mereka bersiap melawan tim Belgia, tim yang diunggulkan tetapi dia berharap lawannya kali ini tidak memandang remeh mereka.

Timnas Wales akan bermain dengan tekanan yang penuh di laga ini, ditambah dengan hadirnya Ashley Williams yang sembuh dari cedera. Dari 12 laga terakhir, timnas Belgia diprediksi akan menang karena lima keberhasilan. Walau demikian, laga dinihari nanti adalah pertemuan perdana keduanya di Piala Eropa 2016.