Perempat Final Piala Eropa 2016 : Jerman Siap Hadapi Italia

Timnas Jerman memiliki rekor laga yang tidak begitu menyenangkan bersama timnas Italia di turnamen sepakbola dunia. Walau demikian, hal tersebut sepertinya tidak akan menjadi penghalang bagi pemain Die Mannschaft ketika bertemu bersama Gli Azzurri di babak perempat final Piala Eropa 2016.

Baik timnas Jerman dan timnas Italia akan saling bertanding di Matmut Atlantique, Bordeaux, pada Minggu (3/7/2016) dinihari WIB, mereka akan saling memperebutkan tiket semifinal. Jerman masuk ke babak perempat final setelah menang atas Slovakia dengan skor 3-0, di sisi lain, Italia juga sukses menghantam Spanyol dengan skor 2-0.

Jika melihat skuad kini, Jerman diprediksi akan lebih baik saat berhadapan dengan Italia. Namun, Italia juga bukan merupakan timnas yang dapat dipandang sebelah mata. Italia merupakan salah satu timnas yang tangguh kala melawan tim seperti Belgia dan Spanyol.

Selain itu, menurut catatan laga, para pemain Jerman masih diliputi rasa takut karena hasil buruk yang mereka dapatkan. Sebanyak empat laga yang mempertemukan keduanya di turnamen sepekabola dunia, seperti Piala Dunia atau Piala Eropa, Jerman selalu gagal melawan Italia.

Awalnya di Piala Dunia 1970, Jerman yang saat ini masih bernama Jerman Barat kalah dari Italia di babak final, selanjutnya di final Piala Dunia 1982, berlanjut ke babak semi final Piala Dunia 2006 yang saat itu Jerman kalah dengan skor 0-2. Yang paling akhir adalah ketika Italia sukses dengan skor 2-1 pada babak semi final Piala Eropa.

Jika dilihat dari catatan tersebut, Jerman hanya sekali menang dari delapan laga terakhir melawan Italia. Akan tetapi, Joachim Loew secara optimis mengatakan bahwa pemainnya tidak akan merasa terganggu dengan hal tersebut dan mereka akan berupaya melawan Italia di babak perempat final Piala Eropa 2016 ini.

” Timnas Jerman dan timnas Italia merupakan tim yang berbeda. Saya berharap hari Sabtu nanti, laga babak perempat final Piala Eropa 2016 ini akan berjalan dengan baik dan menantang. ” tutup Joachim Loew.