Lawan Inggris, Islandia Optimis Lanjutkan Moment Kemenangan

Timnas Islandia akan bersiap menghadapi tantangan laga di babak 16 besar. Laga kontra timnas Inggris akan menjadi momen yang sangat dinantikan oleh Islandia selama di Piala Eropa 2016.

Timnas Islandia, merupakan tim yang menjalani debut mereka di turnamen internasional, seperti Piala Eropa 2016. Secara mengejutkan mereka dapat bertahan dan masuk ke babak selanjutnya setelah berhasil melewati fase grup dan melaju ke 16 besar.

Pertarungan mereka hingga sampai ke babak knock-out tidak dapat dianggap sebelah mata. Dari tiga laga pada fase grup, Islandia menjadi tim tak terkalahkan dan mengumpulkan satu keberhasilan dan dua hasil seri. Islandia kini berada di posisi runner-up Grup F, dengan Portugal di posisi ketiga.

Berlaga dengan Inggris di babak 16 besar, pada Senin (27/6/2016) nanti, sang gelandang, Aron Gunnarsson, mengaku sudah lama menanti moment ini. Dia ingin melanjutkan kejutan lainnya bersama timnasnya.

” Ini merupakan waktu yang pas, apalagi saya sebenarnya adalah suporter dari Manchester United. Bagi saya, ini merupakan kisah dongeng, dimana kami ingin melanjutkannya. Sebenarnya, orang Islandia sangat mengikuti laga mereka di Premier League, semoga kami dapat menekan gaya permainan di laga ini, ” ucap Gunnarsson.

Menurut Aron Gunnarsson, timnas Inggris adalah tim yang bermain rapi dengan kerjasama yang baik di Piala Eropa 2016 ini. Memiliki kualitas yang mumpuni di dalam skuatnya, tidak berlebihan jika pemain Cardiff City ini menganggap laga ini sebagai pertarungan sengit.

Di sisi lain, timnas Islandia akan lebih mengutamakan ketenangan dengan istirahat yang cukup setelah berlatih karena mereka tidak akan merubah susunan pemain, khususnya lini pertahanan kuat yang menjadi kekuatan mereka akhir-akhir ini.