Kroasia Berat Hadapi Spanyol Tanpa Modric

Kabar tidak mengenakkan datang dari timnas Kroasia. Bersiap melawan timnas Spanyol di laga pamungkas untuk Grup D Euro 2016. Gelandang mereka yaitu Luka Modric diprediksi tidak akan ikut serta dalam laga karena cedera yang dia alami belum sepenuhnya pulih.

Luka Modric terkena masalah cedera ketika timnas Kroasia berlaga dengan hasil imbang 2-2 dengan timnas Republik Ceko beberapa hari yang lalu. Kala itu, Modric tidak dapat berlaga dengan waktu penuh dan harus meninggalkan lapangan di tengah babak.

Melanjutkan laga tanpa sang gelandang tampaknya membuat Kroasia semakin tak stabil dan akhirnya harus gagal menjaga gawang hingga terjebol dua nilai yang menjadikan keunggulan mereka hilang. Hal ini membuat tim asuhan Ante Cacic tersebut harus berupaya dengan baik dan fokus untuk menang dari perlawanan timnas Spanyol pada laga nanti, Rabu (22/6/2016) dinihari WIB nanti.

Akan tetapi, perjuangan tersebut semakin sulit karena kondisi Modric hingga saat ini masih dalam pengawasan medis karena cedera pahanya dan belum sepenuhnya pulih untuk berlaga. Walau demikian, keadaan Modric masih akan tetap dipantau dan Cacic tetap berharap jika gelandang Real Madrid tersebut dapat bergabung dengan timnas.

” Dia sedang dalam pemeriksaan dan untuk bagian ototnya tidak ada yang perlu di khawatirkan. Namun, saya akan tetap melihat keadaan sampai besaok atau setelah kegiatan latihan malam ini usai, ” ujar Cacic. Lebih lanjut Ante Cacic mengungkapkan bahwa dia merupakan pemain yang begitu penting untuk timnas. “ Sangat hebat jika dia ikut bertanding di laga Euro 2016 ini, ” sambungnya.

Luka Modric merupakan mesin gol bagi Kroasia di Euro 2016 ini, dia juga yang membawa timnas menang dengan skor 1-0 atas Turki di laga pertama. Mateo Kovacic mengungkapkan bahwa Modric menjadi pemain inti yang bermain dengan baik dan menyelarasakan ritme permainan mereka.