Hongaria Jadi Lawan Berat Bagi Belgia

Timnas Hongaria akan menghadapi timnas Belgia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Melihat perkembangan Hongaria hingga saat ini, seharusnya Belgia harus meningkatkan kinerja.

Timnas Belgia masuk ke babak 16 besar setelah menang dengan skor 1-0 atas Swedia di laga penghujung grup, pada Kamis (23/6/2016) dinihari WIB tadi. Gol satu-satunya sebagai kemenangan Belgia ditorehkan oleh Radja Nainggolan saat laga di babak kedua.

Hasil tersebut menjadikan Belgia berhasil memiliki enam poin dan menjadi runner-up Grup E. Kevin De Bruyne dan rekan-rekan akan segera melawan Hongaria yang kini ada di puncak Grup F.

Timnas Hongaria memiliki lima poin dari tiga laga yang dimainkan. Menjadi salah satu tim yang tidak terkalahkan di fase grup, Hongaria berhasil menang atas Austria dan dua hasil seri ketika berhadapan dengan Islandia dan Portugal.

Penampilan Hongaria tak lepas dari perhatian Eden Hazard. Dia mengungkapkan jika Belgia harus hati-hati jika ingin tetap di turnamen ini.

” Hongaria merupakan tim yang sulit. Saya melihatnya saat jelang akhir laga mereka kontra Portugal, ” ujar Hazard. Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Hongaria memiliki penampilan apik lengkap dengan pemainnya yang maksimal. “ Kami harus bermain oke jika ingin masuk ke babak perempat final, ” ujar Eden Hazard.

Sama halnya dengan Thibaut Courtois yang menilai ini menjadi laga sulit untuk mengalahkan Hongaria. ” Babak 16 Piala Eropa 2016 masih terbuka. Namun, Timnas Hongaria salah satu negara yang sulit dihalau. Kami sepakat ini menjadi laga yang tidak gampang, ” papar kiper timnas Belgia tersebut.