Hadapi Portugal, Bernd Storck Perkuat Lini Pertahanan Hongaria

Sudah pasti akan masuk ke babak selanjutnya di Piala Eropa 2016, timnas Hongaria saat ini bersiap melawan timnas Portugal yang kini masih berada di posisi tak aman. Pertahanan yang ketat akan menghiasi laga ini untuk menjadikan sang lawan tertekan.

Timnas Hongaria akan bersiap bertemu dengan timnas Portugal di laga lanjutan Piala Eropa 2016 yang dihelat di Parc Olympique Lyonnais, di hari ini, tepatnya nanti malam. Jelang laga, keadaan kedua tim ini sedikit berbeda.

Hongaria sudah memiliki jalan yang terbuka untuk melaju ke babak selankutnya dengan empat poin yang mereka dapatkan dari dua laga perdana. Walau mereka kalah di laga ini dan Islandia menang menghadapi Austria, posisi mereka masih tetap aman di posisi ketiga grup.

Di sisi lain, Portugal seharusnya dapat menang di laga ini agar berada di posisi aman. Sampai saat ini, tim asuhan Fernando Santos ini baru mengumpulkan dua poin di posisi ketiga, sama dengan yang dimiliki oleh Islandia yang kini ada di peringkat kedua.

Dapat bermain tanpa tekanan, Hongaria menyadari bahwa Portugal akan bermain dengan mendominasi di lapangan. Sang pelatih, Bernd Storck, mengharapkan untuk timnya agar tetap fokus dan bermain dengan menjaga lini pertahanan demi permainan yang ketat.

Bernd Storck mengungkapkan bahwa timnya hanya harus mempertahankan apa yang mereka peroleh dan lakukan di dua laga terakhir. “ Kami harus bermain dengan lini pertahanan yang tetap baik. Pasti lawan akan berlaga dengan tekanan karena mereka adalah salah satu tim dunia, ” tambahnya.

Sampai saat ini, timnas Hongaria baru jebol satu kali. Menang dengan skor 2-0 atas Austria di laga perdana, dan imbang 1-1 kontra Islandia. Mengenai Portugal, Cristiano Ronaldo tetap menjadi yang paling berbahaya. Walau demikian, Storck tak ingin hanya fokus pada bintang Madrid tersebut.

Sejauh ini, timnas Portugal baru menghasilkan satu gol, saat imbang dengan skor 1-1 kontra Islandia. Pada laga kedua Piala Eropa 2016, Seleccao das Quinas juga seri tanpa gol atas Austria.