Giovanni Trapattoni Jagokan Italia Kontra Jerman Di Euro 2016

Walau lebih dijagokan, timnas Jerman tidak mempunyai hal yang membuat mereka sepenuhnya akan menang dari timnas Italia. Akan tetapi, Gli Azzurri malah diprediksi akan berhasil dalam laga babak lanjutan Euro 2016 ini melalui perpanjangan waktu.

Hasil tersebut diungkapkan oleh mantan pelatih Timnas Italia, Giovanni Trapattoni, yang juga pernah menjadi manajer dua klub besar dari Jerman, yaitu Dortmund dan Bayern Munich, mengenai laga kedua negara tersebut menuju babak perempatfinal Euro 2016.

Trapattoni mengungkapkan bahwa timnas Jerman sekarang memang memiliki rasa optimis yang tinggi dengan kualitas pemain yang handal serta status mereka yang merupakan juara dunia. Walau demikian, hal tersebut dianggap bisa jadi masalah untuk Die Mannschaft.

Hal ini semakin ditambah dengan catatan Jerman yang tidak begitu baik saat bertemu dengan Italia. Mereka tercatat tak pernah menang dari Italia di turnamen besar. Bahkan dalam delapan laga, Jerman hanya menang sekali dengan skor akhir 4-1 pada laga ujicoba Maret lalu.

Giovanni Trapattoni optimis timnas Italia dapat unggul dari Jerman pada laga yang akan dilaksanakan di Stade de Bordeaux, Minggu (3/7) dinihari WIB nanti, melalui tambahan waktu.

” Kenapa mereka tidak mudah mengalahkan Italia di laga, kemungkinan karena mereka berpikir bahwa Jerman merupakan timnas yang sangat dominan di sepakbola. Walau begitu, Italia dapat bangkit dan berjuang karena pemain kecil namun tangguh. ” ujar Trapattoni.

Giovanni Trapattoni lebih lanjut mengatakan bahwa timnas Jerman tidak mempunyai jaminan Jerman untuk menang dalam laga babak lanjutan Euro 2016 ini. “ Saya lebih memilih Italia yang akan berhasil melalui extra time, ” tutupnya.