Wayne Rooney Akan Menepi Saat Inggris Hadapi Spanyol

Wayne Rooney diyakini tidak akan bermain dalam laga ujicoba kontra timnas Spanyol. Sang kapten timnas ini akan pulang ke markas lantaran dia mengalami cedera di bagian lututnya.

Wayne Rooney sudah tidak ikut ambil bagian lagi dalam latihan rutin timnas Inggris yang dilaksanakan di hari Senin (14/11/2016) kemarin. Striker berumur 31 tahun tersebut akan menepi dari latihan untuk menjaga pencegahan dari cedera lutut yang dialaminya.

Pelatih sementara mereka, yakni Gareth Southgate, sudah berencana untuk menepikan Rooney ketika Inggris akan berlawanan dengan timnas Spanyol dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Wembley, pada Rabu (16/11/2016) dinihari WIB. Walau begitu, Rooney memang tak akan tampil dalam laga ini.

Rooney akan berangkat dari pusat latihan timnas menuju ke klubnya, yakni Manchester United. Di sana, dia akan melakukan serangkaian pemeriksaan medis terkait cederanya itu. ” Wayne Rooney sudah tak ada bersama skuat Inggris dan kembali ke United demi mendapat perawatan yang baik, ” tulis pernyataan timnas dalam situs resmi FA.

Menepinya sang kapten menjadikan Jordan Henderson akan menggantikan posisinya untuk sementara ini dalam laga kontra timnas Spanyol. Di sisi lain, pemain bek kiri yakni Ryan Bertrand, yang sempat tak ikut latihan di hari Senin, akan ikut memperkuat skuat The Three Lions. Dia akan bersama-sama melawan Spanyol.