Juergen Klinsmann Resmi Dipecat Dari Posisi Di Timnas AS

Mantan pemain ternama dari dunia sepakbola Jerman, yakni Juergen Klinsmann tidak lagi menjabat sebagai pelatih timnas Amerika Serikat. Dirinya diberhentikan setelah mendapat hasil kualifikasi Piala Dunia 2018 yang tak sesuai harapan.

Manajer 52 tahun tersebut tak menjabat lagi setelah timnas Amerika Serikat kalah telak dari Kosta Rika dengan skor 0-4 dalam babak lanjutan kualifikasi, minggu yang lalu. Itu merupakan kegagalan palig buruk AS selama kualifikasi Piala Dunia sejak 1957.

Di laga awal, AS juga gagal menang dengan skor akhir 1-2 dari Meksiko yang menjadikan posisi mereka Ada di terbawah zona CONCACAF. Seperti yang diketahui, tiga tim paling atas akan melaju ke babak putaran final Piala Dunia 2018.

Sejatinya, sejak menjadi menajer dari timnas ini di tahun 2011, Juergen Klinsmann sudah bekerja dengan baik. Tim Paman Sam bahkan dapat melaju ke 16 besar Piala Dunia 2014, menang di Piala Emas musim lalu, dan mendapatkan 12 kemenangan di tahun 2013.

Dalam hal ini, Presiden Badan Sepakbola AS, yakni Sunil GulatiĀ  mengungkapkan bahwa mereka sudah memutuskan hal tersebut dan mengucapkan rasa terima kasih untuk kinerja Juergen selama lima tahun bersama timnas.

” Kami tetap optimis, para pemain kami memiliki kualitas yang dapat memberikan kami kemajuan di turnamen yang dilaksanakan di Rusia 2018 nanti. Bentuk dan peningkatan tim hingga kini sudah membuat kami yakin bahwa kami hanya harus berubah semakin baik. ” ujarnya lagi.

Kini, timnas Amerika Serikat akan lebih fokus menghadapi laga kualifikasi di akhir Maret ini, mereka masih mempunyai beberapa bulan untuk kembali berupaya dengan tim dan meraih kemenangan hingga ke babak Piala Dunia kedelapan selajutnya.