Kalahkan Nigeria, Jerman Bertemu Brasil Di Final Olimpiade Rio 2016

Timnas Jerman sukses menjejakkan kaki ke babak puncak di turnamen Olimpiade Rio 2016 untuk cabang olahraga sepakbola putra. Dalam hal ini, Jerman berhasil menggulung pertahanan timnas Nigeria dengan hasil akhir 2-0 pada babak semifinal lalu.

Laga Olimpiade Rio 2016 ini dilaksanakan di Arena Corinthians, Sao Paulo, pada Kamis (18/8/2016) tadi. Timnas Jerman sudah menampilkan permainan tangguh dengan mendominasi lapangan di menit kesembilan. Gol akhirnya bebuah lewat Lukas Klostermann yang melakukannya tanpa kesulitan.

Dalam laga semifinal tersebut, Jerman selalu tampil menguasai jalannya laga dan sukses menjadi perolehan gol mereka hingga babak pertama usai. Masuk ke babak kedua, Jerman dan timnas Nigeria menjadi dua tim yang salin serang untuk menciptakan gol. Hingga pada akhirnya satu gol dilakukan Jerman di waktu jelang laga usai. Gol tersebut dilakukan oleh Nils Petersen di menit ke-89.

Petersen menggunakan umpan tak sengaja dari pemain Nigeria, yakni Davie Selke, pada sisi kanan gawang. Tendangan tersebut menjadikan Jerman semakin unggul dengan skor 2-0. Posisi tersebut tetap sama hingga peluit wasit terdengar.

Keberhasilan tersebut menjadikan timnas Jerman mendapat satu tiket ke babak final Olimpiade Rio 2016. Mereka akan melawan Brasil di partai final yang akan berlangsung di Stadion Maracana. Timnas Brasil sudah lebih dulu ke partai final setelah mengalahkan Honduras dengan skor telak 6-0.