Impian Son Heung-Min Menuju Olimpiade Rio 2016

Son Heung-min secara terbuka mengungkapkan rasa maafnya pada Tottenham Hotspur karena tak akan memperkuat timnya di minggu perdana Premier League nanti. Pasalnya, Son harus fokus dan bersiap untuk membawa nama Korea Selatan pada Olimpiade Rio 2016 dan bermimpi untuk membawa pulang medali.

Beberapa waktu lalu, Tottenham Hotspur telah memberi lampu hijau pada Son Heung-min untuk bergabung di Olimpiade Rio 2016, yang dihelat di Rio de Janeiro, Brasil, dari tanggal 3 hingga 20 Agustus nanti. Bermain di Olimpiade, Son pasti akan absen di minggu pertama Premier League, Agustus ini. Tottenham akan menghadapi Everton pada 13 Agustus nanti.

” Saya ingin mengucapkan rasa maaf saya karena tidak dapat memperkuat tim dan akan absen dalam laga pertama musim ini. Saya sudah merasakan waktu yang sangat nyaman selama empat pekan pertama pramusim dengan tim dan segenap staf pelatih, ” tulis Son di situs resmi klubnya.

Lebih lanjut, Son Heung-min mengatakan bahwa dia juga harus memikirkan laga bersama timnas negaranya di Rio nanti. Baginya ini laga yang sangat spesial. Pertama untuknya di Olimpiade.

Di Olimpiade 2016, Korea Selatan menjadi tim di Grup C yang akan melawan Fiji, Meksiko, dan Jerman. Korsel akan berhadapan dengan Fiji pada laga perdana, pada Kamis (4/8) waktu setempat.

Mengenai kesempatannya bersama timnas untuk memperoleh medali di Olimpiade 2016, Son mengungkapkan bahwa hal tersebut bisa saja terjadi. ” Saya ingin memperoleh kemenangan dan medali untuk negara saya. Seperti saya berlari untuk Tottenham, saya juga melakukannya untuk Korea Selatan. Saya bergabung di Olimpiade Rio 2016 untuk berjuang dan menang, ” tutupnya.