Giovanni Simeone, Putra Diego Simeone Gabung Timnas Argentina

Argentina bersiap untuk merebut emas untuk sepak bola di ajang Olimpiade Rio 2016. Timnas Argentina akan tampil tanpa pemain-pemain ternama mereka, seperti Paulo Dybala dan Mauro Icardi. Walau demikian, pelatihnya, Julio Olarticoechea sudah mempersiapkan 18 pesepkbola berbakat. Termasuk pemain di atas U-23, Victor Cuesta.

Ada hal yang menarik dalam skuad ini. Nama Giovanni Simeone, yang dikenal sebagai putra pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone masuk didalamnya. Giovanni menjadi pemain di lini depan dengan dua pemain dari klub ayahnya, Luciano Vietto dan Angel Corea.

Giovanni sendiri adalah pemain dari River Plate yang dinilai pemain bola berbakat. Kini, dia menjadi salah satu andalan ketika Argentina menang dalam Piala Amerika U-20, Februari tahun lalu. Kala itu, Giovanni Simeone merupakan pencipta gol paling banyak, yakni sembilan gol. Sukses ini membawa Argentina memperoleh tiket ke Olimpiade.

Terakhir kalinya, Argentina mendapat medali emas dalam dua edisi Olimpiade yakni di tahun 2004 dan 2008, ketika masih diisi Lionel Messi. Tetapi, ketika Olimpiade dilaksanakan di London, Inggris, Argentina harus kecewa karena kekalahan.

Menjelang Olimpiade Rio 2016 ini, timnas sendiri menghadapi masalah. Pelatih baru mereka, Julio Olarticoechea masih harus menyesuaikan diri setelah resmi menggantiakn Gerardo Martino yang mengundurkan diri setelah timnas gagal sebagai juara Piala Amerika 2016.

Di Olimpiade Rio 2016, timnas Argentina ada dalam satu grup dengan Portugal, Aljazair, dan Honduras. Tim Tango dipastikan akan memulai laga perdananya kontra Portugal, pada Kamis (4/7/2016) atau Jumat dinihari WIB nanti.