Santiago Bueno, Pemain Baru Pertama Untuk Barca Di Tahun Ini

Barcelona sukses menang dalam melawan Manchester City untuk memperoleh bek dari Uruguay yakni Santiago Bueno. Blaugrana akhirnya sudah resmi sepakat dengan proses perpindahan Bueno bersama klub lamanya, Penarol.

Pemain dengan nama lengkap yakni Santiago Ignacio Bueno Sciutto tersebut mendapat kontrak dengan Barcelona dalam durasi tiga tahun sampai bulan Juni 2019 yang akan datang. El Barca memiliki pilihan untuk memperbaharui kontraknya tiga tahun kemudian.

Tak dijelaskan berapa biaya yang harus dipersiapkan klub ini untuk dapat membeli pemain muda yang tahun ini baru berumur 18 tahun itu. Bueno merupakan rekrutan awal Barca di awal tahun 2017 ini.

Kemampuan Santiago Bueno dilihat oleh tim Barca dalam kejuaraan Amerika Selatan U-20 di bulan Januari yang lalu. walau baru berusia muda, Bueno menjadi pemain inti yang kerap menjadi mesin gol di Penarol.

Bergabung di Barcelona, Bueno tidak akan langsung masuk ke tim inti klub ini. Dia akan terlebih dahulu bersama dengan tim B Barca selesai bermain di Uruguay U-20 dalam Kejuaraan Amerika Selatan.

Bueno dinilai akan menjadi pemain The Next Diego Godin. Barca menyiapkan pemain ini sebagai pengganti bek inti mereka, yakni Gerard Pique yang di musim ini sudah berumur kepala tiga.

Di sisi lain, Barcelona pada hari yang sama juga membeli winger dari Nigeria, yakni Ezekiel Joseph Bassey yang menjadi pemain Enyimba International Football Club. Pesepakbola muda ini akan masuk ke Barca B sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim.