Saat Karir Bek Real Madrid Terancam

Nacho Fernandez merupakan salah satu pemain lulusan akademi Real Madrid yang masuk ke tim utama. Dia sudah memulai kariernya dengan tim utama sejak tahun 2011 silam. Akan tetapi, ternyata waktu kecil, dirinya sulit mewujudkan mimpinya menjadi pemain bola.

Sejatinya, Nacho Fernandez sudah belajar di akademi Real Madrid sejak pindah dari AD Complutense di tahun 2001 silam. Delapan tahun kemudian, ia kemudian mulai masuk menjadi anggota tim Madrid Castilla di tahun 2009. Tak berselang lama, dia kemudian menjadi salah satu pemain yang menjadi andalan.

Sudah bermain di 111 laga dengan Madrid Castilla. Hingga akhirnya, ia kemudian diberi tempat masuk ke tim inti di tahun 2011 lalu. Posisi saat ini ternyata tak mudah diperoleh, pasalnya Nacho sempat tidak diperbolehkan menjadi pemain sepak bola kala masih remaja.

” Saya saat itu berumur 12 tahun saat dinyatakan mengidap diabetes. Saya sudah bergabung dengan akademi Madrid dalam waktu dua tahun dan itu masa yang sanagt sulit. Saya ke rumah sakit yang membuat saya tidak dapat ikut berlaga saat itu. Dokter kemudian memaparkan bahwa saya tidak dpaat menjadi pemain bola lagi, ” kata Nacho.

Bek tengah Madrid yang terlibat dalam 103 laga itu menuturkan bahwa dirinya sangat tertekan saat itu. Tiga hari setelah pemeriksaan, Dr Ramirez, yang merawatnya kemudian memberikan semangat dengan hasil pemeriksaan bahwa kondisinya dapat membaik.

Walau masih ragu untuk bermain secara regular, pemain 27 tahun itu tetap bangga dapat bergabung dengan Los Blancos. Dia sudah memperkuat tim dengan hasil satu La Liga dan Copa del Rey, dua trofi Liga Champions, Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Walau begitu, sampai sat ini Nacho Fernandez menjaga tubuh dan kesehatannya dengan tak mengkomsumsi dua jenis makanan larangnnya. “ Saya merasa senang dengan hasil tersebut, karena itu saya masih dalam pengawasan yang baik dari dokter. ” tutupnya.