Insiden Pelemparan Botol Berbuah Denda Untuk Valencia

Bagian Komisi Disiplin Liga Spanyol memberikan sanksi bagi Valencia mengenai kasus pelemparan botol yang secara sengaja dilempar oleh fans mereka dan mengenai tim lawan, yakni Barcelona. Sanksi yang diberikan adalah membayar dengan senilai 1.500 euro.

Sanksi itu dilakukan setelah fans Valencia terbukti melempar sebuah botol minuman yang terkena pada pemain Barcelona ketika kedua tim berlawana dalam laga La Liga Primera, di akhir minggu yang lalu. Selain denda, Los Che juga akan mendapat hukuman lebih berat yakni melaksanakan laga kandang tanpa adanya suporter. Ini akan direalisasikan jika peristiwa ini kembali terulang.

Selain memberikan sanksi pada Los Che, Komite Disiplin La Liga juga memberikan peringatan pada sikap pemain Barca yang disebut cukup berlebihan dalam perayaan gol Lionel Messi yang membawa kemenangan bagi mereka.

” Tanpa melihat hal yang diperbuat oleh para fans, harus dilihat juga beberapa sikap yang dilaksanakan para pemain tim lawan ketika melakukan perayaan gol keberhasilan agar tidak dilakukan dengan hal yang tak baik, ” ujar pihak ini.

Barcelona memperoleh kemenangan dengan skor tipis yakni 3-2 dalam laga tandang mereka ke Valencia. Sempat tertinggal, Barca kemudian mengejar gol lewat tendangan penalti Lionel Messi di menit 94.

Ketika merayakan gol itu, sebuah botol minuman mengenai pemain Barca. Neymar dan Luis Suarez mendapat lemparan tersebut. pertistiwa itu menjadikan Lionel Messi ikut marah dan mengacungkan tangannya ke atas.

Presiden La Liga, yakni Javier Tebas, mengatakan jika Barcelona memang berhubungan dengan adanya peritiwa memalukan ini. Tebas mengungkapkan jika Barca sudah bertindak tak pantas bagi suporter El Che saat menorehkan gol tersebut.