Cristiano Ronaldo Terpilih Sebagai Raja Media Sosial 2016

Cristiano Ronaldo mendapat gelar lain sebagai penutup tahun ini. Setelah mendapat gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub dengan klubnya, Real Madrid, dan menjadi pemenang dalam Piala Eropa dengan Timnas Portugal, ditambah dengan piala Ballon d’Or 2016, pemain dengan nama lain, CR7 ini kini mendapat sebutan raja media sosial 2016.

Media ternama mengemukakan, pada Jumat (23/12/2016) waktu setempat, postingan Cristiano Ronaldo dalam Facebook dan postingan lainnya di Instagram mendapat hasil interaksi dari 34 juta folowersnya.

Ketiga postingan dari pemain yang pernah memperkuat Manchester United tersebut di Facebook, yakni saat memaerkan trofi Piala Eropa 2016, merayakan ulang tahun bersama sang anak, dan perayaan bersama timnas Portugal di pesawat. Ketiganya menghasilkan total 7,4 juta interaksi.

Di sisi lain, postingan dalam Instagramnya yang menghasilkan interaksi terbanyak adalah saat berfoto dengan mobil barunya, berfoto dengan Timnas Portugal yang mereka lakukan di podium saat penyerahan trofi Piala Eropa, dan fotonya dengan Jason Statham.

Sementara untuk Twitter, pesepakbola dunia ini memperoleh interaksi lewat cuitannya saat di Amerika Serikat dan berjumpa dengan pesenam Simone Biles dan pindahnya Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United. Dua status ini memperoleh 486.000 interaksi.

Postingan yang paling diperbincangkan dengan banyaknya interaksi dari para pengikut, termasuk yang menyukai, komentar, dan membagikan bagi Facebook. Untuk Instagram, dihitung dengan yang menyukai dan komentar. Sementara, di Twitter diitung dari komentar dan retweets.

Cristiano Ronaldo sudah membua perubahan pada tahun 2016 ini. Pesepakbola dunia ini juga menjadi pemain terbaik tahun ini. Tidak hanya berhasil di dalam lapangan bersama Real Madrid, dia juga sukses di luar lapangan.