Barcelona Tak Akan Lepas Arda Turan

Barcelona sangat mengharapkan jika Arda Turan dapat tampil begitu baik sama seperti dia masih memperkuat Atletico Madrid. Barca juga tidak pernah merencanakan pilihan untuk menjual Turan dalam bursa transfer.

Masa depan karir Arda Turan di Barcelona saat ini memang masih dipertanyakan walau dia baru satu musim menghabiskan waktu bersama di Blaugrana. Gelandang dari Turki tersebut diberitakan sudah tidak nyaman berada di Barca.

Posisi Turan di tim memang semakin sulit karena Barca kedatangan Andre Gomes dan Denis Suarez dalam bursa transfer di musim panas ini. Keduanya merupakan pemain yang akan menjadi saingannya untuk berada dalama tempatnya di tim inti.

Walau demikian, Barca secara tegas mengungkapkan bahwa Turan akan tetap selalu dengan tim. Mereka juga sedang menanti penampilan terbaik dari pemain sepakbola berusia 29 tahun itu.

” Kondisi Arda tidak berubah. Dia memang sedang dalam musim yang menantang, namun semuanya pasti tahu jika kondisinya sangat apik di musim yang lalu. Kami menanti kembalinya Turan seperti saat dia di Atletico Madrid, ” papar Direktur Olahraga Barca, Robert Fernandez.

Lebih lanjut, Fernandez mengatakan bahwa mereka tidak pernah ingin merencanakan untuk menjual Arda. Bagi klub, Arda akan tetap menjadi pemain yang penting untuk tim. Turan dibeli oleh Barca dari Atletico di musim panas tahun lalu. Akan tetapi, karena sanksi larangan transfer dari FIFA, Barca baru dapat memainkan Turan pada pertengahan kedua musim 2015/2016.

Turan belum memberikan hasil sesuai harapan dalam 25 laga dengan Barcelona. Dia tak selalu diturunkan menjadi starter dan baru mendapatkan dua gol dan empat assist. ” Arda Turan pemain yang kini merasakan musim sulit, namun kami sangat berharap dia akan melakukan yang terbaik di musim mendatang. Kami ingin menikmati kontribusinya, ” tutup Robert Fernandez.