Balaidos Rusak Karena Badai, Celta Kontra Madrid Batal

Laga yang mempertemukan Celta Vigo melawan Real Madrid yang dilaksanakan di Stadion Balaidos resmi tak dilaksanakan. Dengan adanya bencana badai yang hebat yang melanda kawasan barat laut Spanyol, maka pihak penyelenggara menunda laga sementara.

Celta Vigo akan segera melawan Real Madrid di hari Minggu (5/2/2017) malam waktu setempat, atau Senin (6/2) dinihari WIB. Tetapi, laga tidak dapat dilaksanakan karena kondisi stadion yang rusak karena badai yang menghantam.

Badai itu juga sudah menjadikan laga antara Deportivo La Coruna menghadapi Real Betis yang harusnya dilaksanakan pada Jumat (3/2) malam atau Sabtu (4/2) dinihari WIB, juga tak dapat dihelat.

Media setempat mengabarkan bahwa rusaknya stadion Balaidos dinilai begitu parah dan akan memakan waktu lama untuk diperbaiki lagi. Sampai saat ini, belum ada penjelasan mengenai waktu laga antara Celta vs Madrid dilaksanakan.

Sebelumnya, Madrid sempat meminta laga tetap dilaksanakan di stadion lain atau tetap berlaga walau tak ada yang menyaksikan. Tetapi, dewan kota Vigo mengungkapkan tidak dapat menjaga keselamatan para pemain, sehingga menjadikan La Liga tak dapat dilaksanakan untuk sementara waktu.

” Laporan dari kota Vigo, meyakini bahwa Estadio Balaidos tidak dapat memberikan jaminan untuk penonton dan pemain jika laga tetap dilaksanakan. Itu yang menjadikan bahwa La liga dan Celta Vigo melaporkan hal tersebut pada RFEF (Badan Sepakbola Spanyol). ” tulis pernyataan terkait keputusan laga ini.

Lebih lanjut, La Liga akan segera mengatur kembali jadwal laga, melakukan pertemuan dan membicarakan pendapat dari berbagai klub dan media, yang membantu pihak RFEF untuk memutuskan yang terbaik untuk semua yang akan berlaga dan juga suporter.