Xabi Alonso Belum Putuskan Kontrak Baru Di Bayern

Gelandang senior, Bayern Munich yaitu Xabi Alonso sepertinya akan segera fokus dengan kelanjutan masa depannya. Alonso saat ini sedang disebut-sebut akan segera pensiun di akhir musim ini.

Karir pemain berumur 35 tahun itu menjadi berita besar di berbagai media karena masa kontraknya yang akan usai di musim panas ini. Di penghujung 2016, Xabi Alonso mengaku ingin merasakan tiap hari yang berharga bersama Bayern Munich.

Hari ini (18/1/2017), media setempat mengatakan bahwa Alonso sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen Bayern di tahun lalu. Mantan pesepakbola di Liverpool dan Real Madrid itu mengungkapkan pada klub, bahwa dia ingin segera menyudahi karirnya setelah kontrak usai.

Alonso sendiri adalah pemain inti Die Roten sejak didapat dari Madrid di tahun 2015 lalu. Bersama Carlo Ancelotti selama musim ini, Alonso berperan sebagai starter sebanyak 13 kali dalam 16 laganya di Bundesliga.

Tim Bayern belum mengatakan secara resmi terkait keputusan pemainnya ini. Mereka masih ingin Alonso tetap bertahan. Di sisi lain, Ancelotti juga masih ingin memainkannya hingga tahun depan.

Jika dirinya benar-benar berhenti, maka Bayern akan segera mencari pengganti yang cocok dengannya. Pilihannya adalah Joshua Kimmich dan Sebastian Rudy, yang akan bersama-sama dengan tim ini setelah diperoleh dari Hoffenheim di musim baru nanti.

Selain Xabi Alonso, media juga mengabarkan bahwa kapten mereka, Philipp Lahm akan memutuskan untuk pensiun juga. Lahm disebut-sebut akan masuk sebagai direktur olahraga Bayern Munich yang dilepas oleh Matthias Sammer.