Raja Sepakan Bebas Ini Dihukum Tak Berlaga Empat Bulan

Berita buruk dari pemain yang diinginkan oleh Manchester United, Hakan Calhanoglu. Memasuki bulan Februari ini, gelandang dari Bayer Leverkusen itu mendapat larangan berlaga untuk laga profesional selama empat bulan ke depan.

Pemain dari Turki itu harus absen selama waktu yang ditetapkan FIFA sekaligus sebagai hukuman yang sempat ditunda. Menepinya Hakan Calhanoglu menjadikan dia tidak dapat memperkuat Bayer Leverkusen di tengah musim 2016/2017 ini.

Sanksi tersebut dia peroleh setelah terbukti melakukan pelanggaran terhadap kontrak dengan klub Turki yakni Trabzonspor. Dengan permasalahan tersebut, Calhanoglu malah bergabung ke Karlsruhe pada musim 2011 lalu sebelum memperkuat Hamburg dua tahun setelah itu.

Tak terima dengan sikap Calhanoglu, Trabzonspor akhirnya melaporkan pelanggaran kontrak itu ke pihak Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). CAS akhirnya memberikan keputusan dengan menerima kasus itu dan memutuskan pemain ini dihukum empat bulan tak dapat berlaga.

Klubnya saat ini, Leverkusen menjadi korban dari masalah mereka itu. Direktur olahraga klub, Rudi Voeller mengungkapkan bahwa mereka menyesal dengan apa yang sudah terjadi bahkan masih tak dapat memahaminya. “ Leverkusen sendiri menjadi korban, padahal tidak tahu-menahu soal apa yang terjadi dengan pemain yang kami dapatkan tahun 2014 dari Hamburg, ” ujarnya lagi.

Dia melanjutkan bahwa ini merupakan hal yang berat bagi Hakan dan pihak klub. Walau Bayer Leverkusen tidak memiliki masalah, namun tetap terkena hukuman.

Hakan Calhanoglu  sendiri adalah pemain yang populer disebut raja sepakan bebas di Bundesliga. Kelihaiannya menjadikan Manchester United, Chelsea hingga Juventus ingin membelinya. Namun, dengan masalah yang ada, kemungkinan beberapa klub ini akan memikirkan niatnya kembali.