Philipp Lahm Segera Gantung Sepatu Di Akhir Musim Ini

Musim 2016-17 akan menjadi musim penutup untuk karir Philipp Lahm. Pemimpin tim Bayern Munich itu mengungkapkan akan segera pensiun di penghujung musim ini, setahun sebelum masa di kontraknya usai.

Pemain berusia 33 tahun ini sudah bermain di 501 laga dengan Bayern Munich sejak memulai karirnya di tahun 2002 yang lalu. Lulusan tim junior Die Roten itu bergabung dalam tim tertinggi dan menjadi salah satu pemain belakang terbaik di dunia dalam satu dekade ini.

Selama memperkuat Bayern, Lahm sudah mendapat banyak prestasi dan gelar, diantaranya tujuh gelar juara Bundesliga, enam piala DFB-Pokal, dan satu Liga Champions. Dia juga menjadi pemimpin timnas Jerman yang menjadi juara di Piala Dunia 2014, sebelum memutuskan gantung sepatu dari timnas setelah ajang itu usai.

” Aku akan menyudahi karir di akhir musim ini. Aku sudah memikirkannya dan membicarakannya dengan pihak klub. Saya masih akan memimpin dan bermain dengan performa terbaik pada saat latihan atau saat berlaga dengan tim. Ini akan tetap terjadi di musim ini, namun tidak untuk selanjutnya, ” ucap Lahm.

Dia juga mengungkapkan bahwa tidak akan menduduki jabatan sebagai direktur Bayern seperti yang diberitakan media. ” Sempat ada tawaran, namun akhirnya aku memilih untuk sekarang ini bukan waktu yang pas menjadi bagian di susunan petinggi Bayern. ” ucapnya lagi.

Philipp Lahm masih memiliki waktu memperoleh trofinya sebelum pensiun. Melajunya Bayern Munich ke babak perempatfinal DFB-Pokal, menjadi juara di klasemen Bundesliga, dan masih bertarung di Liga Champions dengan mereka yang akan melawan Arsenal di babak knockout pertama.

Selain pemain ini, Bayern juga sepertinya akan kehilangan gelandang tangguh mereka, yaitu Xabi Alonso. Pesepakbola dari Spanyol itu belum lama ini juga mengungkapkan akan gantung sepatu setelah kontraknya usai di musim panas ini.