Philipp Lahm Gantung Sepatu, Muenchen Merasa Kecewa

Bayern Muenchen merasa kecewa dengan keputusan Philipp Lahm yang mengungkapkan rencananya ingin gantung sepatu secara terbuka di ruang publik. Walau begitu, klub Bavaria itu tetap menerima pemain ini jika ingin masuk ke lain kesempatan.

Philipp Lahm memaparkan rencana untuk pensiun setelah keberhasilan dengan skor 1-0 Bayern Muenchen atas VfL Wolfsburg dalam laga yang dihelat di DFB Pokal, pada Rabu (8/2/2017) dinihari WIB kemarin. Mantan kapten timnas Jerman itu mengisyaratkan akan segera pensiun di akhir musim ini dan tidak akan menjabat sebagai direktur klub.

” Pihak klub sungguh tak menduga dengan keputusan Lahm yang mengatakan rencananya dengan cepat. Dia harusnya lebih dulu berbicara dengan pihak kami. Dengan begitu, kami dapat merilis berita tersebut dengan baik dan secara bersama, ” ucap pemimpin Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Rummenigge menilai seharusnya itu adalah hal yang dia lakukan, apalagi dengan hubungan baik yang sudah lama terjalin antara kedua belah pihak. Lahm tumbuh di akademi Muenchen dan memulai profesi di tim inti pada tahun 2002. Sempat menjadi pemain pinjaman ke VfB Stuttgart, dia sudah pernah bergabung ke FC Hollywood selama 501 laga.

Uli Hoeness, selaku Presiden Muenchen mengatakan bahwa Lahm mengabarkan mereka terkait tindakannya di minggu yang lalu dan memutuskan menunda membukanya ke media publik karena masih ada laga Bundesliga dan DFB Pokal, yang diharapkan tim fokus ke sana lebih dulu.

” Kami tak menyangka. Walau kecewa, kami tetap bersabar. Kami menghargai keputusan Philipp Lahm. Dia merupakan pemain yang penting di Bayern Muenchen. Semoga dia dapat bergabung lagi dengan posisi yang berbeda, ” tutup Hoeness.