Marco Reus Diberi Sanksi, Ini Tanggapan Thomas Tuchel

Marco Reus mendapat larangan berlaga dalam satu laga setelah memperoleh kartu merah. Pelatih dari Borussia Dortmund, yakni Thomas Tuchel mengaku sangat kecewa dan belum menerima sanksi tersebut.

Marco Reus mendapat kartu kuning yang kedua ketika Borussia Dortmund bermain seri dengan Hoffenheim dengan skor 2-2, minggu yang lalu. Keputusan itu cukup mengejutkan, pasalnya dalam tayangan ulang terlihat justru tim lawan, Nadiem Amiri, yang memegang kaus Reus ketika membawa bola.

Walau demikian, wasit laga, Benjamin Brand memutuskan Reus lah yang membuat pelanggaran sehingga pemain timnas Jerman itu dikeluarkan dari lapangan. Sanksi itu menjadikan Reus harus menepi saat Dortmund melawan Augsburg dalam laga di Bundesliga, Rabu (21/12/2016) dinihari WIB.

Tidak adanya Reus jelas merupakan hal buruk untuk Die Borussen. Mantan pemain Borussia Moenchengladbach itu sedang dalam musim mengesankan setelah sembuh dari cedera. Dia membukukan 4 gol dan 4 assist dalam 6 laganya.

” Kami harus memakai gaya bermain yang mengutamakan fisik. Saya rasa normal untuk berlaga dengan keras. Ini membuat kami harus kehilangan pemain terbaik dengan cara yang tidak adil dan tampil dengan 10 orang di 60 menit, ” tutur Thomas Tuchel.

Lebih lanjut, pelatih ini akan kehilangan Reus di laga selanjutnya dengan perasaan kecewa dan tidak adil. Perasaan tak adil ini sangat membuatnya marah dan tak percaya, ” ucapnya lagi.

Setelah tak diperkuat Marco Reus, Dortmund akan segera diperkuat Ousmane Dembele yang kembali bugar. Dembele mendapat cedera saat tim kontra Hoffenheim, dan kini sudah bersiap merumput kembali.

Borussia Dortmund kini berada di peringkat kelima klasemen dengan membukukan 26 poin, selisih 10 poin dari musuh bebuyutan mereka yang juga juara di musim yang lalu, Bayern Munich di posisi teratas.