Pilih Juventus, Gonzalo Higuain Minta Maaf Pada Napoli

Tifosi Napoli sangat murka karena pemain inti mereka, Gonzalo Higuain memilih masuk ke klub musuh. Higuain paham dengan hal tersebut. Dia akhirnya mohon maaf karena tak secara langsung pamit pada sang pelatih, Maurizio Sarri.

Kabar masukknya Gonzalo Higuain ke Juventus menjadi perbincangan hangat. Para penggemar Napoli mengungkapkan rasa marahnya dengan aksi protes di Kota Naples. Terdapat aksi bakar jersey Higuain dan membuang jersey-nya ke toilet. Higuain dinilai telah mengkhianati klub lamanya karena pindah ke lawan berat mereka.

Tiga musim ini, Higuain memang berhasil mencuri hati suporter klub lamanya tersebut. Berasal dari Real Madrid di tahun 2013, El Pipita memiliki posisi penting bagi mereka di bagian lini depan setelah hengkangnya Edinson Cavani.

Striker dari Argentina itu membukukan 91 gol dalam 146 laga dengan Partenopei. Dia musim lalu dia juga merupakan pemain top skorer Serie A dengan 36 golnya, hingga dia memperoleh satu trofi Coppa Italia dan satu gelar Piala Super Italia.

” Saya memahaminya. Saya sudah merasakan tiga tahun yang bahagia di klub ini. Akan tetapi, ini merupakan keputusan yang saya ambil karena saya mempunyai alasan tersendiri. Saat ini, saya harus memikirkan mengenai Juventus, ” ujarnya.

Tidak hanya fans yang marah dengan kepindahannya, namun Presiden klub yakni Aurelio De Laurentiis dan Maurizio Sarri juga sangat kesal. Sarri bahkan mengungkapkan rasa sakit hatinya. Walau demikian, Gonzalo Higuain tetap menganggap bahwa Sarri adalah orang yang sangat penting baginya. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya.