Sama-Sama Butuh Bek Kiri, Arsenal Bersaing Dengan MU

Saat ini, Arsenal sedang membutuhkan tambahan pemain tangguh demi kinerja yang menjanjikan di musim mendatang. Mereka berencana untuk bersaing dengan Manchester United yang sama-sama ingin mendapatkan bek kiri Valencia, yakni Jose Gaya.

Arsenal akan melakukan pendekatan pada Jose Gaya pada Januari mendatang. Media mengabarkan bahwa pemain Valencia ini sudah lama diincar oleh The Gunners, pasalnya pelatih mereka, Arsene Wenger butuh tambahan pemain berbakat dan muda di bek kiri. Wenger merasa tidak puas dengan penampilan Nacho Monreal dan Kieran Gibbs.

Nacho kini sudah memasuki umur ke-30 tahun dan performanya kian menurun. Sementara itu, Gibbs juga bermain dengan tidak stabil di musim ini. Gaya diharapkan dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai pemain yang mengisi bek The Gunners.

Akan tetapi, demi mendapatkan pemain ini, Arsenal harus berusaha lebih keras dari Manchester United. Pasalnya, Setan Merah juga sudah lama mengincar Gaya. Jose Mourinho, sang pelatih United menyukai kinerja Gaya dan akan menempatkannya dengan Luke Shaw di pos bek kiri. Musim ini,  Mourinho hanya memiliki Shaw di posisi tersebut.

Kedua klub besar ini sejatinya memiliki kesempatan yang apik demi memperoleh Jose Gaya. Terpuruknya kinerja Valencia selama musim ini, menjadikan Gaya disebut-sebut ingin hengkang dari klub tersebut. El Che tidak memiliki pilihan dengan melepas pemain tangguhnya jika tidak berhasil naik peringkat di klasemen La Liga. Saat ini, mereka menempati peringkat ke-17 dengan 12 poin.