Sadio Mane Harus Berpisah Dengan Liverpool

Tak gampang bagi Sadio Mane untuk hengkang dari Liverpool yang sedang membutuhkan pemain tangguh, untuk kembali ke timnas. Akan tetapi, dia optimis bahwa klubnya ini akan bermain baik tanpa dirinya.

Sadio Mane akan segera berpisah dari Liverpool pada Januari mendatang demi memperkuat timnas Senegal di Piala Afrika 2017 mendatang. Dia akan menepi dari laga timnya hingga 23 Januari nanti, yang menjadi laga terakhir Senegal di fase grup.

Jika timnas Senegal dapat berlanjut ke babak selanjutnya, tentu saja pemain berusia 24 tahun itu akan absen lebih lama lagi. Ini memang berat, apalagi saat ini, The Reds sedang membutuhkan pemain tangguh karena akan menjalani laga-laga yang amat berat.

Mereka akan melawan Southampton pada 12 Januari nanti sebagai laga pertama babak semifinal Piala Liga Inggris, dua hari sebelum ajang Piala Afrika 2017 dimulai. Selanjutnya, mereka juga akan menjalani laga tandang ke Manchester United, diteruskan dengan melawan Swansea City di Premier League, kontra Southampton di laga kedua semifinal Piala FA, dan menghadapi Chelsea di liga.

Tidak adanya Mane menjadikan timnya kehilangan penyerang yang bagus. Sampai saat ini, pemain ini sudah bermain dengan baik dengan membukukan delapan gol dan tujuh assist dalam 18 laganya. Tetapi, Mane optimis The Reds akan tampil baik dengan adanya Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge yang sudah kembali bugar.

” Tidak gampang untuk saya meninggalkan tim dan ke Senegal bulan mendatang. Saya ingin tetap bermain dengan rekan-rekan di tim, namun, saya rasa mereka akan mengerti saya sedang membela negara saya. Saya berharap yang terbaik untuk tim, ” katanya.

Saat ini, Liverpool berasa di posisi kedua klasemen dengan mengumpulkan 37 poin selama 17 minggu ini. Mereka memiliki selisih enam poin dari Chelsea yang berada di posisi atas.