Roberto Mancini Jadi Pelatih Teranyar Leicester City?

Leicester City resmi berpisah dengan Claudio Ranieri. Salah satu nama yang dekat dengan pengganti pelatih The Foxes ini adalah Roberto Mancini.

Claudio Ranieri berhenti sebagai pelatih Leicester City karena hasil buruk yang diperoleh timnya selama musim ini. Walau begitu, Ranieri pernah memberikan gelar juara Premier League sekitar sembilan bulan yang lalu.

Akan tetapi, terpuruk dari dua laga lokal ditambah dengan kini menetap di peringkat ke-17 klasemen Liga ini dan hanya selisih satu poin dari wilayah merah ternyata membuat sang pelatih berjuluk Tinkerman ini mendapat pemecatan dari manajeman klub.

Sebelum mendapatkan pelatih pengganti Ranieri, Leicester akan dilatih oleh asisten pelatih, yakni Craig Shakespeare dan pelatih tim inti, Mike Stowell.

Berbicara siapa yang akan dipilih sebagai pelatih baru The Foxes di King Power Stadium, ternyata ada beberapa nama yang sudah dikaitkan dan diberitakan ke publik sebelum Ranieri resmi diberhentikan. Media mengabarkan salah satunya adalah Roberto Mancini.

Mantan pelatih dari Manchester City itu kini sedang tidak memiliki pekerjaan. Selain itu, dia juga memiliki beragam pengalaman menjadikan City sebagai juara Premier League dan Piala FA juga berhasil membawa Inter Milan yang dinilai dapat membawa peningkatan pada Leicester ke depannya.

Akan tetapi, Mancini sedang free club sejak berhenti dari Inter dalam sesi pramusim yang lalu. Selain Mancini, ada juga nama lain, yakni Alan Pardew dan mantan pelatih Leicester, Nigel Pearson. Pearson sendiri merupakan sosok yang membawa Leicester menjadi dari klub promosi ke laga Premier League 2014/2015 setelah lama menjadi underdog.

Selain itu, mantan pelatih Leicester yang lain yakni Martin O’Neill, juga dikaitkan dengan klub ini lagi. Dia pernah mengasuh tim ini sejak tahun 1995 sampai 2000 silam dengan hasil dua trofi Piala Liga Inggris. Ada juga Frank de Boer, mantan manajer Ajax Amsterdam dan Inter Milan serta mantan pelatih Birmingham, yakni City Gary Rowett yang dinilai dapat mengganti posisi Claudio Ranieri nantinya di Leicester City.