Per Mertesacker Cedera Lutut, Arsenal Kesulitan

Berita tak mengenakkan datang dari Arsenal. Jelang memasuki musim baru Premier League, Bek tim mereka, Per Mertesacker, mengalami cedera parah pada bagian lutut dan diprediksi akan menjalani absen dalam waktu yang lama.

Per Mertesacker memperoleh cedera tersebut pada laga uji coba pramusim kontra Lens, pada Jumat (22/7/2016) yang lalu. Cedera lutut yang terjadi pada bek dari Jerman tersebut ternyata parah. Hal tersebut membuat pemain sepakbola berusia 31 tahun itu, tidak ikut dalam daftar pemain Arsenal yang melakukan tur ke Amerika Serikat.

Pelatih mereka, Arsene Wenger, tak memaparkan secara rinci berapa lama pemainnya tersebut akan absen dari lapangan hijau. Dia hanya mengungkapkan jika Mertesacker akan absen dalam beberapa bulan kedepan.

Beberapa media di Inggris mengabarkan jika Mertesacker dapat menjalani proses pengobatan hingga lima bulan mendatang. Jika hal tersebut benar adanya, itu artinya dia akan dapar bermain lagi sekitar awal tahun mendatang.

The Gunners saat ini semakin mengalami kekurangan pada lini belakang jelang minggu pembukaan Premier League. Selain Mertesacker yang harus meninggalkan tim sementara waktu, Gabriel Paulista juga tak ikut dalam tur pramusim ke AS karena penyakit radang amandel.

Selain Per Mertesacker, Laurent Koscielny juga memperoleh libur tambahan setelah membawa timnas Prancis ke final Piala Eropa 2016. Hal ini membuat sang pelatih, Wenger hanya memiliki dua pemain untuk posisi tersebut, Calum Chambers dan pemain baru mereka dari Bolton Wanderers, Rob Holding.

Selama laga tur pramusim di AS, Arsenal akan melawan MLS All-Stars di hari Kamis (28/7/2016) waktu setempat dan Guadalajara tiga hari setelah laga tersebut.