Liverpool Terpuruk, Klopp Buka Suara

Liverpool memulai laga di tahun ini dengan hasil yang buruk. The Reds hanya sukses dari 12 laga untuk semua kompetisi. Hal itu menjadikan peringkat skuat asuhan Juergen Klopp dalam Liga Inggris menurun hingga ke posisi kelima klasemen.

Liverpool sempat kembali berjaya setelah menang atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 dalam liga Liga Inggris di akhir minggu yang lalu. Menurunnya penampilan Philippe Coutinho dinilai Juergen Klopp karena kurangnya waktu libur musim dingin.

” Bulan Desember ke bulan Januari. Kami banyak bermain tanpa pemain inti kami dan tak mempunyai jadwal laga yang tidak begitu mendukung waktu pemain kami. Semuanya dapat melihat dari fisik para pemain kami, ” ucap Klopp mengenai alasan menurunnya kualitas permainan tim ini.

Sampai minggu ke-25, The Reds baru mencatatkan 49 poin dengan selisih 11 poin dari Chelsea yang saat ini ada di posisi atas klasemen. Pelatih dari Jerman tersebut pun merasakan bahwa timnya belum beradaptasi dalam posisi sebagai tim atas.

” Kami seharusnya dapat memperoleh dua, tiga, atau empat poin lebih banyak. Kami sudah tidak terbiasa lagi sebagai tim papan atas, mungkin selayaknya kami kembali lagi. Kami tidak bermain dengan tangguh seperti Chelsea, yang akan menang dengan skor 2-0 dan menyudahi lagi, ” ucapnya lagi.

Saat ini, Liverpool akan memulai kembali berlatih di pemusatan latihan dalam waktu lima hari di Spanyol. Setelah itu, Adam Lallana dan pemain yang lain akan segera melawan Leicester City dalam laga babak Liga Inggris di tanggal 27 Februari yang akan datang.