Lawan Swansea City, Liverpool Akan Balas Dendam

Liverpool sedang di atas awan. Walau begitu, jelang kontra Swansea City akhir pekan ini, The Reds harus dapat menang demi menjawab kegagalanya di musim yang lalu.

Liverpool kalah dari Swansea City dengan skor 1-3 dalam laga di Liberty Stadium pada bulan Mei tahun lalu. Keduanya akan kembali berhadapan di lokasi yang sama pada Sabtu (1/10/2016) sore WIB dalam Premier League.

Ini menjadi waktu yang tepat untuk The Reds yang ingin menjaga hasil apiknya sekaligus mengalahkan The Swans. Sejak kalah dari Burnley 0-2 di minggu kedua, The Reds selalu menang dalam enam laganya, dengan tiga kemenangan dan sekali imbang di Premier League. Selain itu, mereka juga menjadi tim yang paling banyak mencatatkan gol, yakni 16 gol.

Sementara itu, Swansea sedang terpuruk. Tim asuhan Francesco Guidolin ini mengalami kegagalan empat kali dalam enam laga pertama liga. Hasil ini menjadikan tim ini kini ada di posisi 17 klasemen dengan empat poin, selisih satu angka dari zona degradasi.

Pelatih The Reds, Juergen Klopp secara tegas melihat kondisi laga kedua tim ini sangat berbeda dari laga terdahulu. Ketika itu, Liver harus berupaya bugar karena melawan Swansea hanya dua hari setelah laga kontra Villarreal di laga Liga Europa.

” Saat itu kami sangat berada dalam kondisi yang sulit dan harus berbuat banyak untuk perubahan pemain. Kini, Liverpool memiliki kekuatan, kami dapat menjalani Premier League ini dengan tenaga yang baik, dan bersiap melawan Swansea City, ” ucapnya lagi.