Kiper Tottenham Hotspur Ini Dapat Kontrak Baru Sampai 2022

Kiper Tottenham Hotspur, yaitu Hugo Lloris akhirnya resmi memperbaharui kontraknya sampai di tahun 2022 yang akan datang. Itulah pernyataan yang dituliskan klub, pada Kamis (22/12/2016).

Kontrak baru untuk kapten Tottenham Hotspur ini, akan segera usai di penghujung musim 2018-19 yang akan datang. Akan tetapi, masa kerja dari pesepakbola dari Prancis ini sudah ditambah dengan durasi selama tiga tahun ke depan.

Hugo Lloris dibeli oleh Tottenham dari Olympique Lyonnais pada bulan Agustus 2012 yang lalu dengan nilai sekitar 12,6 juta euro atau Rp 178 miliar. Sejak bergabung di White Hart Lane, pesepakbola berusia 29 tahun itu segera masuk dalam tim utama.

Di klub ini, Lloris disebut-sebut juga mendapat gaji sebanyak 80 ribu pounds atau sekitar Rp 1,3 miliar. Kapten tim ini merupakan pemain terbaru Spurs yang sudah memperbaharui kontrak yang baru. Sebelumnya, Harry Kane, Christian Eriksen, Danny Rose, hingga Jan Vertonghen, menjadi pemain yang sudah melakukan perjanjian baru terkait karir mereka di sana.

Performa terbaik Lloris menjadikan tim saingannya, Manchester United bersedia membelinya. Akan tetapi, Spurs tidak akan melepasnya, Spurus bahkan langsung memberikan posisi kapten untuk kiper timnas Prancis itu.

Lloris sendiri memang merupakan pemain pilihan yang utama untuk MU jika menjual David De Gea di musim panas ini. Apalagi Lloris sudah memiliki pengalaman selama di Liga Primer Inggris daripada kiper incaran Manchester United yang lain, yakni Jasper Cillesen yang berlaga di Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, Hugo Lloris pernah mengatakan tidak nyaman lagi berada di White Hart Lane. Ia ingin menjalani karir lagi dengan suasana di Liga Champions di musim mendatang.