Kekalahan Hull City, Hadiah Terburuk Untuk Mike Phelan

Laga kontra Liverpool dilaksanakan tepat di hari ulang tahun dari pelatih Hull City, yakni Mike Phelan. Akan tetapi, hasil yang diperoleh dari laga tidak seperti yang diharapkan oleh Phelan. Dia malah mendapatkan kado yang buruk di hari jadinya itu.

Mike Phelan menjabat sebagai pelatih Hull City, sejak pada pra musim yang lalu manajer mereka, Steve Bruce resmi mengundurkan diri. Bersama timnya, dia sudah bekerja sama dalam delapan laga pada musim panas ini.

Dalam delapan laganya, hasil yang diperoleh hampir sama antara menang dan gagal. Phelan dapat menjadikan Hull meraih empat kemenangan, termasuk menang atas sang juara bertahan Premier League, Leicester City di minggu awal dengan skor 2-1.

Selain empat keberhasilan, satu laga menghasilkan imbang dan tiga kegagalan The Tigers di musim ini. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada laga tandangn ke Anfield, di hari Sabtu (24/9/2016) malam WIB yang lalu.

Ditekan tim lawan sejak awal laga dan tak memiliki banyak peluang untuk melakukan serangan, Hull yang hanya bermain dengan 10 pemain sejak babak pertengahan di awal laga harus kalah dengan skor 1-5.

Gagalnya laga tersebut bukan hasil yang diinginkan Phelan, apalagi bertepatan dengan hari lahirnya yang ke-54. Mungkin saja, jika Phelan setidaknya mendapat satu poin, maka kontrak kerjasama secara penuh akan segera disahkan untuknya.

” Ini sangat mengecewakan, namun itu bukanlah urusan saya, karena yang mengatur jadwal laga adalah pihak FA, ” ujar Klopp saat ditanya mengenai gagalnya Hull di hari ulang tahun Phelan.

Hasil skor 1-5 tersebut menjadikan Mike Phelan sebagai pelatih kedua di Premier League yang mendapat kegagalan terbesar tepat di hari istimewanya, setelah sebelumnya adalah Colin Todd.