Kasper Schmeichel Segera Jalani Operasi Hernia

Kiper dari Leicester City, yakni Kasper Schmeichel sepertinya akan rehat sejenak dari lapangan dan timnya. Pasalnya, dia akan segera menjalani operasi hernia. Walau demikian, Schmeichel tidak akan menjalani absen yang lama dan akan dapat bermain di laga Leicester selanjutnya.

Kasper Schmeichel masih ikut memperkuat timnya saat Leicester City menghadapi Swansea City di laga lanjutan Premier League, Sabtu (27/8/2016) malam WIB kemarin. Namun, kiper dari Denmark tersebut tidak dapat bermain dalam waktu yang lama.

Di babak kedua, Schmeichel mengisyaratkan untuk segera diganti dengan menunjuk ke arah bangku cadangan. Kiper 29 tahun tersebut lalu keluar lapangan pada menit ke-57 dan dia diganti oleh Ron-Robert Zieler.

Pelatih Leicester, yakni Claudio Ranieri, mengatakan bahwa Schmeichel memang sudah bersiap untuk menjalani operasi di hari Senin (29/8/2016) waktu setempat. Dia mendapat hasil pemeriksaan terkait pernyakit hernia dalam beberapa minggu ini. Namun, Ranieri mengungkapkan bahwa operasi itu tidak akan menjadikan Schmeichel absen lama.

” Di bulan yang lalu, Kasper tetap bermain walau sudah ada masalah hernia dan di hari Senin, dia akan melakukan operasi. Dibutuhkan empat atau lima hari, namun dia akan tetap menjadi kiper kami di laga selanjutnya. Sebenarnya dia sudah mengatakan akan bertahan, namun sepertinya kami harus melakukan pergantian pemain, ” ujar Ranieri.

Premier League kembali dilaksanakan kembali setelah waktu jeda internasional usai. Kasper Schmeichel diprediksi akan segera pulih kembali jelang kunjungan Leicester City ke markas Liverpool pada pertengahan September yang akan datang.