Kalahkan United, Chelsea Melaju ke babak Semifinal Piala FA

Chelsea sukses masuk ke babak semifinal Piala FA. The Blues berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 melalui gol yang diciptakan N’Golo Kante. Ketika melaksanakan laga di Stamford Bridge, pada Selasa (14/3/2017) dini hari WIB, The Blues bermain dengan sangat menguasai.

Terdapat setidaknya sekitar 20 kali peluang yang diciptakan oleh tim dari London barat itu. Di sisi lain, The Red Devils hanya empat kali menciptakan kesempatan. Chelsea memperoleh kesempatan yang apik pada menit ke-16. Eden Hazard melakukannya dengan baik. Dia masuk ke bagian sisi kanan kotak penalti, sebelum menyepakkannya menuju gawang yang dijaga oleh kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea kemudian kembali menyerang. Kali ini, sodoran bola dari Gary Cahill yang dimanfaatkannya. The Blues terus menyerang walau mereka belum dapat menghasilkan gol, pasalnya sepakan Nemanja Matic masih tak tepat ke gawang MU.

Musibah dirasakan ‘Setan Merah’ pada menit ke-35. Ander Herrera memperoleh kartu kuning yang kedua setelah menambrak Hazard dalam dominasi bola. The Blues semakin menguasai dari hal jumlah pemain. Sepakan dari Victor Moses dari bagian kanan kotak penalti masih tak berhasil. Pada babak awal, tidak ada gol yang dapat ditorehkan, sehingga gol masih sama kosong.

Memasuki babak kedua, N’Golo Kante menjadi bintang lapangan untuk klubnya di lima menit usai jeda. Memanfaatkan bola dari Willian, pemain yang datang dari Prancis itu menyepakkan bola jarak jauh yang berhasil membuahkan gol. Di menit ke-63, The Blues kembali menciptakan peluang melalui Willian, sialnya bola tersebut masih belum membuahkan gol.

MU kembali menyerang pada menit ke-82. Namun, sepakan Paul Pogba masih meleset. Memasuki injury time, David De Gea dapat menjaga gawang MU dengan baik. Dia menghalau tendangan Cesc Fabregas. Hingga laga usai, Chelsea memastikan masuk ke babak semifinal dengan skor 1-0. Dengan hasil tersebut, tim ini berhasil bersaing dengan tiga tim lainnya, Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

  • Susunan Pemain:

Chelsea, yakni : Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses (Zouma 89), Kante, Matic, Alonso, Willian (Fabregas 81), Costa (Batshuayi 94), Hazard.

Manchester United, yakni : De Gea, Jones, Smalling, Rojo, Valencia, Ander Herrera, Pogba, Darmian, Mkhitaryan (Fellaini 37), Rashford, Young (Lingard 81).