Kalahkan Liverpool, Leicester City Bangkit Kembali

Penyerang Leicester City yakni Jamie Vardy kini mulai bangkit kembali. Dia membawa timnya menang atas Liverpool dengan skor akhir 3-1. Hasil ini dinilai merupakan cara tim ini membuktikan bahwa mereka masih menjadi tim yang mematikan.

Melawan Liverpool yang dilaksanakan di King Power Stadium dinihari tadi, Leicester City bermain dengan sangat apik selama laga berlangsung. Walau tidak begitu mendominasi bola, The Foxes dapat melesatkan tiga gol lebih dulu dari Jamie Vardy dan Danny Drinkwater.

Philipp Coutinho kemudian tampil memberikan perlawanan lewat gol balasan yang mendekati tim lawan. Akan tetapi, The Reds tak berhasil menciptakan gol tambahan di sisa laga sampai Leicester menjaga kemenangan untuk kali pertama di liga Inggris ini.

Di sisi lain, hasil ini turut memberikan momen positif setelah Leicester tidak bersama Claudio Ranieri yang merupakan pelatih mereka. Media mengabarkan bahwa terdapat peran dari pemain senior yang berkaitan dengan keputusan pemecatan Ranieri.

” Terdapat sedikit keraguan jelan laga di liga ini. Kami sudah mendapat banyak cemoohan dan kritik yang terkadang membuat kami terpuruk dan berita itu kadang beda setelah di media. Sekarang apa yang kalian saksikan di laga sebagai kemenangan kami, penampilan kami seperti itu, ” ungkap Vardy.

Dengan hasil tiga poin yang mereka dapatkan, Leicester kini ada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan mencatatkan 24 poin. Peringkat ‘Si Rubah’ memang belum membaik dari zona merah sehingga mereka harus dapat lebih berusaha lagi di laga selanjutnya.

” Saat ini, kami akan bermaian secara konsisten, menatap ke depan dan mencatatkan poin sebanyak-banyaknya, ” ucap Vardy.

Mendatang, Leicester City akan segera bersiap di laga kandang kontra tim di posisi ke-19, yakni Hull City sebagai laga Liga Inggris yang akan dilaksanakan akhir minggu mendatang.