Josep Guardiola Akan Pertahankan Sergio Aguero Di City

Masa depan karir Sergio Aguero sempat dipertanyakan. Pelatih Manchester City yakni Josep Guardiola, secara tegas mengatakan bahwa dia berharap pemain ini tetap berada dalam timnya dalam waktu yang lama.

Posisi penyerang di timnas Argentina itu sudah membukukan 11 gol di musim ini. walau begitu, Sergio Aguero secara tak terduga menjadi pemain cadangan ketika Manchester City berhadapan dengan Barcelona, yang usai dengan kekalahan 0-4.

Tindakan Josep Guardiola tersebut menjadikan adanya berita yang menyebutkan jika Aguero akan menjadi salah satu pemain yang akan dilepas. Tetapi, Pep dengan jelas mengungkapkan bahwa menjadi pemain cadangan hanyalah bagian dari taktik mainnya di lapangan.

Sejak melakukan dua gol menuju gawang Swansea, Aguero memang tidak berhasil memberikan serangan gol dalam lima laga selanjutnya. Meski begitu, mantan penyerang Atletico Madrid itu tampil bagus dalam laga kontra Southampton setelah tak bermain di laga tandang di Camp Nou.

” Sergio tampil dengan baik hingga laga usai. Saya ingin mengatakan lagi bahwa saya begitu senang dengan hadrinya Sergio, dan saya harap dia tetap ada di tim dalam waktu yang lama, lama sekali, ” ungkap Guardiola.

Guardiola menyadari jika kini dia bergantung dengan Sergio karena dia adalah pemain yang tak biasa. ” Dia menjadi striker yang sudah melakukan banyak gol dalam karirnya. Saya mengerti bahwa para striker menggunakan momen, yang kadang baik atau tidak, namun kami tidak dapat melupakan bahwa dia sudah memberikan kami kemenangan dan gol bagi Manchester City, ” tutup Josep Guardiola.