Jose Mourinho Beberkan Alasannya Tak Pilih Pemain Ini

Masa depan Shaw kembali diperdebatkan. Sang pelatih Manchester United, Jose Mourinho membeberkan alasannya. Dia mengungkapkan bahwa Luke Shaw merupakan bek kiri pilihan yang keempat. Itu yang membuat pemain ini jarang diturunkan dalam laga mereka.

Luke Shaw hanya bermain di laga babak keempat Piala FA kontra Wigan Athletic, akhir bulan yang lalu. Dia lalu jarang terlihat dalam tiga laga Liga Inggris dan kemudian menjadi penghuni bangku cadangan di laga babak final Piala FA melawan Blackburn Rovers, di Minggu (19/2/2017) lalu.

Kabar terbaru dari pemain Rp 451 miliar tersebut tidak akan ikut dalam laga ke Prancis ketika timnya melawan Saint-Etienne di laga kedua babak 32 besar Liga Europa, pada Kamis (23/2/2017) dinihari WIB nanti.

Mengenai hal ini, pelatih MU membeberkan alasannya. Dia akan membawa Daley Blind, Marcos Rojo, dan Matteo Darmian. Sementara Shaw adalah pilihan yang terakhir dan Mou yakin ketiga bek sayap ini sudah lebih dari cukup.

Hal itu sekaligus mengisyaratkan bahwa Mou tidak begitu yakin dengan kemampuan pemainnya tersebut. Walau MU dalam tempat yang aman setelah menang dengan tiga gol, nyatanya dirinya tetap belum diberi kesempatan bermain di tim inti.

” Luke menyadari bahwa tempat di tim tidak mudah diperoleh. Saat saya memainkan pemain, dia sudah berusaha melalui kerja keras di lapangan dan saat latihan. Kini Luke ada di urutan terakhir, ” tegasnya.

Sebelumnya, Mourinho pernah meragukan kinerja Shaw di MU. Pelatih dari Portugal itu menetapkan pemain ini bersalah saat berlaga dengan Watford, September 2016 lalu. Mourinho lalu mempertanyakan potensi mantan pemain Southampton itu.

Walau demikian, Jose Mourinho tetap akan memberikan waktu belajar pada Shaw yang dinilai masih muda, yakni 21 tahun. ” Luke Shaw mempunyai kualitas. Namun, hal itu harus ditingkatkan dan harus tahu apa yang saya mau, ” tutup Mourinho.