John Aldridge : Liverpool Butuh Striker Seperti Lukaku

Mantan pemain dari Liverpool, yakni John Aldridge memprediksi bahwa The Reds krisis penyerang tengah yang dapat tampil subur di musim ini. Aldridge pun memberikan saran pada mantan klubnya untuk memikirkan striker Everton, yakni Romelu Lukaku.

Selama musim ini, pelatih Liverpool, yaitu Jurgen Klopp tak banyak memainkan pemain di lini tengah. Pelatih dari Jerman itu lebih ingin memainkan striker, seperti Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Adam Lallana di sisi serang mereka.

Hal ini menjadikan penyerang tengah, seperti Daniel Sturridge dan Divock Origi kurag diberi waktu untuk merumput. Sturridge baru mencatatkan empat gol di Liga Inggris, dan Origi baru menciptakan dua gol. ” Saya rasa mereka membutuhkan pemain yang subur dengan gol, ” papar Aldridge.

Lebih lanjut dia menerangkan bahwa hal ini dapat dilihat dari penampilan Everton dengan adanya Romelu Lukaku. Pemain ini tidak banyak penampilan di luar kotak penalti, namun dapat mencatatkan 16 gol. Itulah yang merupakan kebutuhan tim The Reds.

Laga menurutnya, Liverpool tak dapat lagi bergantung pada Daniel Sturridge. Pasalnya, pemain yang pernah memperkuat Chelsea itu juga tak bermain dengan baik atau tidak memberi sepuluh gol dalam tiga musimnya di The Reds.

” Saat kami mempunyai empat pemain dengan catatan gol banyak, itu adalah hal yang baik. Namun, Anda perlu pemain di sisi depan. Saya rasa tim ini harus mendapat pemain seperti itu. Sementara, Sturridge tidak tampil seperti itu karena pelatih juga jarang memainkannya, ” paparnya Aldridge.

John Aldridge menilai Tottenham memiliki Harry Kane. Pemain yang awalnya kesulitan, namun berhasil menjadi pemain yang hebat dengan sikap dan mental baja untuk memperlihatkan kemampuannya. “ Kami butuh orang seperti itu, salah satunya Romelu Lukaku, ” Aldridge menutup.