Ini Momen Yang Pas Untuk John Terry Tinggalkan Chelsea

Salah satu mantan pemain dari Chelsea, yakni Marcel Desailly mengungkapkan pendapatnya terkait masa depan John Terry di The Blues. Di akhir musim ini, bisa jadi waktu yang tepat untuknya jika ingin hengkang dari klub yang sudah lama dia bela.

John Terry selama musim ini baru lima kali menjadi starter selama perhelatan Liga Inggris. Ia tak menjadi pilihan utama dari pemain-pemain muda dan baru di Chelsea, diantaranya ada David Luiz dan Gary Cahill. Kondisi tersebut sama dengan masalah yang dialami Desailly dengan klub ini di musim yang lalu.

“ Saya hengkang kala itu karena para pemain yang lebih muda lebih baik dari performa saya. Saya rasa waktu itu merupakan waktu terbaik untuk meninggalkan klub. Mereka sudah tampil dengan baik dan kini menjadi waktu yang pas untuk Terry melaksanakannya, ” ucap Desailly.

Lebih lanjut, dirinya menilai bahwa Terry dapat melakukan yang terbaik untuk masalah masa depannya tersebut. Dengan posisi sebagai kapten, Terry memang tidak pernah dipilih lagi menjadi salah satu pengisi tim inti dengan alasan pemain lain lebih pas dengan rencana laga yang diinginkan.

John Terry sudah memperkuat Chelsea sejak tahun 1998 yang lalu. Pemain ini sudah bermain sebanyak 712 laga dan menciptakan 66 gol.

“ Saat ini, tugas Terry adalah memberi dukungan pada sesama rekannya dan selalu ada untuk tim. Dia adalah pemain yang baik karena dapat memberikan tekanan untuk pemain lain yang menjadi pilihan Antonio Conte, seperti Kurt Zouma atau Cahill. Jika Anda menyaksikan dia duduk di kursi cadangan, pemain lain harus tampil maksimal karena dia dapat menggantikan posisi Anda kapan saja, ” papar Marcel Desailly lagi.

Sementara itu, kontrak John Terry dengan Chelsea akan usai di musim ini. Belum ada tanda bahwa The Blues akan melakukan pembaruan pada kontraknya.