Ini Aturan Baru Dan Tegas Dari Pep Guardiola Untuk City

Pep Guardiola menjadi pelatih yang memiliki aturan yang sangat tegas di Manchester City. Selain untuk di lapangan, Guardiola juga menghadirkan aturan baru bagi para pemain di tim di luar lapangan.

Pep Guardiola memang sudah terkenal sebagao pelatih yang sangat disiplin bahkan ke hal yang sangat kecil. Detailnya mantan manajer Barca ini hingga terkadang memang membuat para pemainnya harus bersiap dengan aturan barunya.

Tegasnya aturan main Guardiola di manchester City dipaparkan oleh Gael Clichy. Bek dari Prancis itu mengungkapkan bahwa Guardiola mempunyai harapan yang besar pada para pemainnya. Salah satunya adlah masalah fisik.

Fisik yang baik dan sehat menjadi hal yang diperhatikan oleh Guardiola pada timnya di City. Clichy memaparkan bahwa pemain yang memiliki berat badan yang lebih akan dilarang berlatih.

” Kami bermain bola dan Anda harus memiliki tanggung jawab dengan yang Anda lakukan di lapangan. Anda harus mengetahui bahwa masalah berat badan yang melebihi berat badan ideal, tidak dapat bermain karena pemain dapat mengalami cedera atau masalah untuk rekannya yang lain. ” paparnya.

Guardiola dan bawahannya sudah menambahkan peraturan berat badan untuk tiap anggota tim di klub. Untuk pemain yang dinilai memiliki kelebihan berat badan, mereka harus ikut dalam program yang sudah diberlakukan. Demi menjaga kondisi para pesepakbola, Guardiola juga akan melakukan diet yang disiplin. Dia tidak mengizinkan pemainnya memakan makanan seperti pizza.

Lebih lanjut, Clichy mengatakan bahwa Pep Guardiola juga melarang meminum beberapa jenis jus. Baginya, beberapa orang akan menganggap hal itu adalah hal biasa, namun dia yang sudah lama di dunia sepakbola, menjadikan hal itu merupakan yang sulit.