Craig Shakespeare, Pelatih Teranyar Leicester City

Craig Shakespeare akhirnya secara resmi menjadi pelatih teranyar Leicester City. Dia dipilih menggantikan Claudio Ranieri yang sudah diberhentikan pihak klub ini. Pelatih baru Leicester akan mendapat kontrak hingga akhir musim ini.

Craig Shakespeare sudah diberi kontrak kerja yang resmi sebagai pelatih baru Leicester, Minggu (12/3/2017) waktu setempat. Dia awalnya merupakan seorang pelatih interim untuk Leicester City, setelah klub tersebut memecat Claudio Ranieri beberapa waktu yang lalu.

Pelatih dari Inggris tersebut berhasil menjadikan Leicester kembali menakutkan di dua laga awalnya sebagai pelatih tim. Jamie Vardy dan rekan-rekan lainnya berhasil mendapatkan keberhasilan yang berturut-turut dengan skor akhir 3-1 atas Liverpool dan Hull City. Itu dinilai menjadi kebenagkitan Dari tim ini selama musim ini berjalan.

” Kami sudah mengetahui jika tim ini akan kembali ke posisinya dan bersama pelatih yang tepat membimbing mereka ketika kami memutuskan untuk memilih Shakespeare beberapa minggu yang lalu. Kami kini merasa pilihan kami itu adalah yang terbaik saat ini, ” ucap Wakil Presiden klub, Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

Dalam situs resmi Leicester, dipaparkan juga bahwa pihak manajemen tim mengharapkan jika Craig Shakespeare dapat menjadi pilihan yang pas dan membawa perjuangan tim di musim ini dengan hasil yang memuaskan, kami begitu senang dia bersedia dan menjalankan tugasnya dengan begitu baik, ” lanjut Srivaddhanaprabha.

Pelatih berusia 53 tahun ini kini mendapat posisi yang jelas di Leicester City namun dia juga memiliki tugas yang berat dan sulit setelah menjadi pelatih baru Leicester. Di tengah minggu ini, Leicester akan segera bertemu dengan Sevilla di laga putaran yang kedua pada babak 16 besar Liga Champions. Leicester di laga yang pertama gagal dengan skor akhir 1-2 yang pada waktu itu dilaksanakan di Spanyol.