Cedera Tumit Belum Sembuh, Jordan Henderson Absen Lagi?

Cedera tumit yang dialaminya musim yang lalu, ternyata masih mengganggu performa Jordan Henderson. Saat bergerak, pemain ini kerap merasakan rasa sakit dan membatasinya bergerak di lapangan.

Cedera dari tumit yang masih di rasakannya dan cedera ligamen pada bagian lutut menjadikan Henderson lebih banyak berdiam di ruang medis. Jordan Henderson hanya bermain sebanyak 17 kali dalam Premier League di musim yang lalu.

Cedera yang menjadikan performa Henderson tidak baik selama musim yang lalu dan lantas beredar rumor akan kepindahannya dari Liverpool. Namun, di musim ini dirinya sudah kembali bugar dan kembali bermain dengan baik di tempatnya sebagai gelandang bertahan atau di nomor enam. Dia sudah berlaga sebanyak 23 kali dengan satu gol dan empat assist untuk semua laga yang dia ikuti bersama klubnya.

Walau bermain dengan baik, nyatanya Henderson masih terganggu dengan rasa sakit di tumit yang belum sembuh dengan baik. Cedera itu juga yang memaksanya untuk menepi dalam tiga laga di awal tahun ini.

Jelas saja, keadaan pemain ini menjadikan Liverpool harus waspada. Perannya sebagai andalan di lini tengah membuat tim harus memilikinya saat berlaga. Apalagi, kekuatan The Reds sejak awal tahun masih belum memuaskan dengan sekali menang di semua ajang.

” Cedera yang belum sembuh dengan baik. Kami sudah mengetahuinya. Itu yang menjadikan kami tidak melakukan latihan yang intens. Para pemain lain dapat berlari seharian, dia hanya berlatih sepeda statis, ” ujar pelatihnya, Juergen Klopp.

Lebih lanjut, Klopp mengatakan bahwa cedera tersebut masih dalam perawatan dan Jordan Henderson mendapat perlakuan berbeda demi kesembuhannya. Pelatih Liverpool ini juga meyakini bahwa Henderson akan segera pulih dengan sepenuhnya.